STERILISASI MAKO, PERSONIL POLSEK SIPORA SEMPROTKAN CAIRAN DESINFEKTAN

iklan adsense

STERILISASI MAKO, PERSONIL POLSEK SIPORA SEMPROTKAN CAIRAN DESINFEKTAN

MENTAWAI, PIONIR-- Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Lakukan sterilisasi lingkungan dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan di lingkungan Mapolsek. Pada Senen 2 Agustus 20201.

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra. SH.MH mengatakan pada Pionir,  penyemprotan cairan desinfektan itu diutamakan ditempat-tempat yang sering digunakan  untuk fasilitas umum. Seperti Penjagaan, ruangan SKCK, Ruangan unit Reskrim, ruangan Mediasi dan ruangan Kapolsek serta gagang pintu, kursi mau pun meja yang ada di setiap ruangan, katanya

Ia berharap, kepada personil dan tamu yang datang ke Makopolsek diharapkan harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk kantor, lalu menjaga jarak antar anggota minimal 1 meter, ungkapnya 

"mudah-mudahan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19. Ungkapnya

Lanjut Donny mengatakan, dimasa Pandemi Covid-19 Polsek Sipora selalu ramai dikunjungi warga, pasalnya kata Donny pihak nya selalu aktif melaksanakan gerai Vaksin Presesi di Mapolsek ini. Bahkan jumlah dari mereka/pengunjung "bajibun". Untuk mengatasi penyebaran virus Covid -19 itu, bersama personil selalu membersihkan Mapolsek dengan menyemprotkan desinfektan disetiap sudut ruangan, katanya.

Selain itu, kata Donny menjelaskan, juga melakukan pemeriksaan suhu badan setiap personel dan setiap pengunjung yang datang, ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus yang mematikan ini, katanya. 

"Kita melakukan pencegahan dan mengantisipasi penyebaran. Pasalnya beberapa waktu lalu ada keluarga personil terpapar Virus ini. Kita tidak mau personil personil yang lain ikut terpapar," ungkapnya.

Kata Donny, "Jika ditemukan personel maupun pengunjung suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius, kita arahkan ke rumah sakit terdekat," tuturnya.

Tak hanya itu,  pihaknya juga menyediakan wastafel portabel untuk memudahkan warga dan personel mencuci tangan.

"Kita juga mengimbau agar seluruh personel tetap waspada dan menjaga kesehatannya," pungkasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments