POLWAN PUTI SINGGALANG DITSAMAPTA POLDA SUMBAR, MENGGUGAH KESADARAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

iklan adsense

POLWAN PUTI SINGGALANG DITSAMAPTA POLDA SUMBAR, MENGGUGAH KESADARAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

PADANG, PIONIR-- Masih kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi protokoler kesehatan menjadi salah satu penyebab sulitnya memutus rantai penularan Covid-19. Sikap abai  sebagian warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan itu membuat angka kasus Covid-19 terus meningkat.

Salah satu pemicunya adalah masih tingginya sikap apatisme warga masyarakat terhadap bahaya dan pencegahan Covid-19 , yaitu rasa tidak percaya bahwa Covid-19 benar-benar ada dan merasa yakin bahwa dirinya tidak akan tertular.

Kata Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Acmadi SH.Sik pada Pionir, sikap apatis tentang bahaya Covid-19 tersebut membuat orang enggan mematuhi protokol kesehatan. Ketidak pedulian warga masyarakat terhadap 3M juga membuat potensi penularan Covid-19 di masyarakat akan tetap tinggi, ucapnya.

“Warga masyarkat menilai bahwa Covid-19 hanya rekayasa, padahal Covid-19 itu benar-benar nyata,” ungkapnya.

Dikatakan Achmadi untuk menggugah kesadaran masyarakat  agar semakin peduli terhadap upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 melalui kepatuhan pada protokol kesehatan, pihaknya akan meningkatkan sosialisasi pada masyarakat. Salah satunya mengedapankan peranan "Puti Singgalang" Polwan manis yang humanis untuk berpatroli melakukan sosialisasi pada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Senen 2 Agustus 2021 dikawasan objek wisata Pantai Air Manis Kota Padang.

Pada giat itu Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar, memberikan imbauan dan mengedukasi tentang pentingnya protokol kesehatan pada masyarakat. Hal ini dilakukan guna menekan  angka positif covid 19 , serta memutus mata rantai penyebarannya, katanya.

"Dengan hadirnya Polwan ditengah masyarakat kita berharap bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ucap Achmadi

Dikatakannya, dengan menghadirkan Polwan ke tengah - tengah masyarakat secara humanis di Masa PPKM Darurat ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Padang, pungkasnya (Dayat/Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments