Tingkatkan Kepedulian dan Kepekaan Masyarakat Terhadap Situasi Kamtibmas

Tingkatkan Kepedulian dan Kepekaan Masyarakat  Terhadap Situasi Kamtibmas

PARIAMAN KOTA  Pionir--- Agar situasi kamtibmas tetap  kondusif diwilayah hukumnya, Ps. Kanit Sabhara Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Andri Arika lakukan patroli dan dialogis dengan warga masyarakat di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungi Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 31 Agutus 2021.

Pada kesempatatan itu Aipda Andri Arika mengajak warga masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing- masing. Sebab, tanpa peran masyarakat kondusifitas kamtibmas akan sulit turwujud. 

"Keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud  apabila ada sinergeritas dan kemitraan yang baik antara  kepolisian dengan seluruh warga masyarakat," katanya. 

Lanjut Aipda Andri Arika menjelaskan,  meskipun saat ini situasi kamtibmas kondusif, namun kewaspadaan, kepedulian dan kepekaan tetap kita tingkatkan agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dari segala macam bentuk ancaman, ucapnya.

Dikatakannya, kita berharap warga masyarakat proaktif dan bekerja sama dengan kepolisian untuk menyampaikan informasi perihal situasi Kamtibmas yang ada dilingkungannya masing-masing, guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.” Imbuhnya.

Pada giat Patroli dan dialogis itu Aipda Andri Arika juga mengimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagaimana peraturan pemerintah terkait pendisiplinan protokol kesehatan dalam mencegah terjadinya klaster baru penularan virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Sungai Geringging agar selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun, ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH mengatakan kegiatan Patroli dan dialogis  yang dilakukan personilnya merupakan wujud dari tugas Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

"Melalui giat Patroli dan dialogis itu merupakan ajang dalam memperkokoh hubungan masyarakat dengan kepolisian dalam bekerjasama membantu dan berpatisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas,"katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments