AKP KASMAN KE SMA NEGERI 1 KAMPUNG DALAM Ajak Orang Tua Murid Membangun Kesadaran Bersama

AKP KASMAN KE SMA NEGERI 1 KAMPUNG DALAM

Ajak Orang Tua Murid Membangun Kesadaran Bersama 

Pariaman Kota, Pionir¬—Pemerintah sangat fokus dengan pelaksanaan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi saat inin penyebaran virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman AKP Kasman, S.Sos, MH saat memberikan sosialisasi vaksin kepada orang tua murid, di Aula SMA Negeri 1 Kampung Dalam, kemarin.

Acara sosialisasi tersebut diprakarsai oleh komite sekolah yang dihadiri oleh tokoh ninik mamak seluruh pengurus komite.

Dalam sosialisasi itu Kasman juga mengungkap data yang diperolehnya per bulan Agustus. “Guru yang sudah vaksinasi 1 ada sekitar 2,23 juta dari 5,6 juta. Kemudian yang sudah divaksin 2 ada 1,75 juta. Jadi masih cukup banyak guru-guru kita yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi. Sementara itu, peserta didik atau remaja yang sudah divaksin tahap 1 menurut data 4 Agustus 2021, sebanyak 1,09 juta. Jumlahnya baru 4% dari sasaran kita. Kemudian yang mendapatkan vaksin tahap 2 dari remaja ada 57.000 orang atau 0,2%,” tutur Kasman.

Pada peserta sosialsasi itu Kasman meminta untuk membangun kesadaran bersama akan pentingnya vaksinasi bagi tenaga pendidik dan peserta didik. 

“Dari sisi keilmuan, banyak ahli menyebut apabila 70% dari populasi di sebuah wilayah sudah diberikan vaksinasi maka penularan Covid-19 pun akan rendah,” terang Kasman.

Ia pun mengajak agar semua kalangan, baik guru, orang tua maupun pelajar agar menjadi duta vaksinasi yang memberi edukasi serta motivasi kepada masyarakat.

Kasman juga mengajak satuan pendidikan, khususnya guru dan kepala sekolah serta pihak yang terlibat, bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan peserta didik. (Frman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments