Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Amal Monitoring Vaksinasi di SMA 1 Batu Basa

Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Amal Monitoring Vaksinasi di SMA 1 Batu Basa

Pariaman Kota, Pionir — Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Amal, Roni Saputra memantau kegiatan vaksinasi bagi pelajar di SMA 1 Batu Basa, Selasa (21/9/2021).

Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 bagi pelajar itu guna memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut.

”Ya, pemantauan sekaligus pengamanan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin bisa berjalan dengan baik, dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada pelajar," terangnya. 

Dari hasil Pantauan Bhabinkamtibmas Roni Saputra, sebelum divaksin, para pelajar yang akan menjadi penerima vaksin melaksanakan beberapa rangkaian proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

"Setelah melewati berbagai rangkaian yang ada, maka pelajar yang bersangkutan baru bisa menerima suntikan vaksin," katanya.

Tak lupa di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengedepankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolsek IV Koto Aur Malintang Iptu Alfian Marunduri mengatakan, pemberian vaksin bagi pelajar adalah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. 

Saat ini karena sudah memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang juga beresiko terpapar virus COVID-19, diperlukan percepatan vaksinasi bagi pelajar, tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments