Polwan Puti Singgalang Kembali Menunjukan Eksistensi

Polwan Puti Singgalang Kembali Menunjukan Eksistensi

Padang, Pionir—Jumat siang 24 September 2021 para Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumbar yang tergabung dalam tim Puti Singgalang kembali menunjukan eksistensi dan kiprah dalam menjalankan tugas, baik di bidang operasional, pembinaan dan pengawasan.

Pada hari Jumat itu, para Polwan ini kembali menjadi teladan bagi masyarakat. Sebab, selain sebagai polisi, Polwan juga memiliki peran penting di dalam keluarga, yakni ibu rumah tangga, namun kedua peran itu harus dijalani secara seimbang.

Disisi lain ia juga harus mengingatkan suami dan anak-anaknya maupun bagi Polwan yang masih muda mengingatkan ayah maupun saudara lelakinya agar tidak lupa menunaikan ibadah Shalat Jumat, sementara ia harus berkerja memberikan pengamanan di beberapa masjid pada hari itu.

Seperti pengamanan yang dilakukan Ipda Tika Permata Murni,S.Tr.K bersama empat orang anggotanya Bripda Henny Suryani.SH, Bripda  Fitriani Muslimah, Bripda Revigadef Aulia dan Bripda Yola Fadila di Mesjid Raya Padang.

Begitu juga kegiatan pengamanan yang dilakukan di Masjid Mujahidin yang dipimpin oleh Briptu Amalia Dewi Utami.SH bersama empat orang anggotanya, Bripda Sri Mulyani, Bripda Varendira Tiara A, Bripda Vani Dwiputri.M dan Bripda Putri Aulia R.

Baik Ipda Tika Permata Murni maupun Briptu Amalia Dewi Utami mengatakan selain memberikan pengamanan saat kaum pria melaksanakan ibadah Jumat mereka juga melakukan imbauan tentang protokol kesehatan 5M terutama menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita juga mengecek sarana protokol kesehatan di masjid, terutama tempat cuci tangan dan pengecek suhu,” kata Ipda Tika Permata Murni. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments