Gerai Vaksin Presisi Masih Melayani Masyarakat untuk Divaksinasi

Gerai Vaksin Presisi Masih Melayani Masyarakat untuk Divaksinasi

Bukittinggi, Pionir—Pada hari Kamis 23 September 2021 sekira jam 10.00 WIB bertempat di Kantor Walinagari Malalak Utara, Jorong Sigiran, Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam telah berlangsung kegiatan vaksinasi massal Covid 19 Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, yang dilaksanakan oleh Polsek IV Koto, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) dan Puskesmas Kecamatan Malalak.

“Kegiatan hari ini dilakukan sebagai komitmen dari Polsek IV Koto untuk memvaksinasi masyarakat sebanyak mungkin sebagai upaya mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat. Langkah ini diharapkan segera membawa Indonesia mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Semoga upaya ini dapat membawa kita bebas dari Covid-19 sekaligus membangkitkan perekonomian Indonesia,” kata Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia yang dihubungu Pionir Jumat sore, 24 September 2021.

Dedi Kurnia juga mengatakan bahwa Polres Bukittinggi bersama Polsek jajaran terus berupaya melakukan percepatan pelaksanaan vaksin di masa pandemik Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi bakti kesehatan bhayangkara untuk negeri dengan tema transformasi menuju Polri yang presisi mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan perekonomian nasional menuju Indonesia maju kali ini ditujukan kepada masyarakat Nagari Malalak Utara,” katanya.

Dikatakannya, vaksin yang digunakan pada gerai vaksin presisi ini menggunakan vaksin Coronavac, dengan jumlah vaksin dipergunakan sebanyak 16,5 vial.

“Vaksin merk Coronavac itu diberikan kepada masyarakat 33 orang warga Nagari Malalak Utara, dimana Vaksin 1 sebanyak 23 orang dan Vaksin 2 sebanyak 10 orang,” terang Dedi Kurnia. 

Tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi itu Camat Kecamatan Malalak Ricky Eka Putra, S.STP, Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia, Kepala Puskesmas Malalak Utara dr. Defrizal, Walinagari Malalak Utara Abdul Hamid, S.Pdi, Walijorong Campago Zaini (Uncu), Walijorong Sigiran Feri Amel Putra, Walijorong Koto Andaleh Ahmad Rifeldi dan Walijorong Salimpaung Hazan Putra Hidayat.

Juga tampak hadir Kanit Provoos Polsek IV Koto Ipda Firmansyah, Kanit Binmas Ipda Irwandi Lubis SH, Kanit Intelkam Ipda Randy Manik, Bhabinkamtibmas Polsek IV se-Kecamatan Malalak, tenaga kesehatan dan masyarakat Nagari Malalak Utara. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments