Subdit Gasum Ditsamapta Kawal Gerai Vaksinasi Presisi Akabri 96

iklan adsense

Subdit Gasum Ditsamapta Kawal Gerai Vaksinasi Presisi Akabri 96

Padang, Pionir—Tanpa terasa perputaran waktu telah mengantarkan masa pengabdian pada angka 25 tahun bagi alumni Alumni Akademi Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angatan 1996 Bharatasena.

Untuk itu, memasuki usia 25 tahun pengabdian untuk bangsa dan negara, alumni Akabri 1996 Bharatasena yang mengabdi di Sumatera Barat (Sumbar) menggelar vaksinasi massal di Gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT), kawasan Pondok, Kota Padang, Jumat 24 September 2021

Hari itu begitu terlihat kepaduan antar suku, seperti suku Minang, keturunan Tionghoa, keturunan India, suku Batak, suku Jawa, Sunda, Nias dan lainnya. Mereka berbaur melaksanakan vaksinasi tanpa merasakan adanya perbedaan.

Terlihat ada wanita muslim dengan hijab dan nonmuslim tanpa hijab ikut dalam vaksinasi itu. Bahkan canda dan senda gurau sesekali terlihat dalam kegiatan tersebut, karena sebenarnya mereka sudah lama hidup berdampingan dengan rukun.

Kendati demikian, agar protokol kesehatan tetap dijalankan, Direktorat Samapta (Disamapta) Polda Sumbar merasa perlu menurunkan anggota Subdit Gasum melaksanakan pengamanan Gerei Vaksinasi Presisi Akabri 96 di Gedung HTT Pondok tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Panit 4 Siturjawali Aipda Bambang Aria. P Spi beserta 20 personel Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sumbar.

Kata Aipda Bambang Aria saat itu mereka melaksanakan pengaturan lalu lintas di persimpangan menuju lokasi vaksinasi di gedung HTT.

“Kita juga melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap masyarakat peserta vaksinasi di gedung HTT Pondok, serta membantu mengatur dan mengamankan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua milik peserta vaksin sehingga tertib dan teratur,” kata Bambang Aria. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments