Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat, Targetkan 200 Vaksin Per Hari

Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat, Targetkan 200 Vaksin Per Hari

Pasaman Barat, Pionir — Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polri secara masif mendirikan Gerai Vaksin Presisi di seluruh Indonesia. Dari mulai tingkat Polda, Polres hingga Polsek. 

Di wilayah Polres Pasaman Barat, dengan berdirinya Gerai Vaksin Presisi Polri telah berdampak besar terhadap upaya percepatan vaksinasi nasional di kabupaten pemekaran Pasaman tersebut. 

Seperti kali ini, dalam upaya melayani masyarakat yang belum vaksin, Polres Pasaman Barat kembali membuka Gerai Vaksin Presisi di Mako Polres, Kamis (16/9/2021).

Dalam gerai vaksin yang dimulai pukul 08.00 WIB dan direncanakan berakhir pada pukul 13.00 WIB itu dibantu oleh 17 petugas vaksinator. 

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.k, MM, didampingi Kasat Intelkam AKP Teguh Priyatno, SH untuk memantau pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negara.

"Dalam Gerai Vaksin Presisi hari ini dengan dibantu sebanyak 17 orang vaksinator, kami menargetkan sebanyak 200 orang diberikan Vaksin Coronavac dan Astrazeneca," ungkap M Aries.

Sekaitan itu orang nomor satu di Polres Pasaman Barat ini terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat yang ada, dan belum divaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat, agar mendatangi Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat. 

"Melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat ini merupakan upaya Polri guna memudahkan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dapat lebih mudah terlayani, dan sebagai langkah percepatan untuk penanganan COVID-19," terang kapolres. 

Ditambahkannya, dengan melakukan vaksin di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir ini, maka akan berdampak pada percepatan peningkatan kekebalan tubuh dan selanjutnya kekebalan kelompok (Herd Immunity)," ujar M Aries. 

Terakhir, Kapolres juga menghimbau warga yang melakukan vaksinasi, agar selanjutnya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun atau hand sanitizer, tidak berkerumun, dan tetap memakai masker.

Sampai berita ini dibuat pada pukul 11.00 WIB, masyarakat yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 43 orang. 

Diketahui, sebanyak 43 orang yang mendaftarni sebelumnya menjalani proses screening terlebih dahulu oleh tenaga medis untuk mengecek dan memastikan kondisi kesehatan peserta, (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments