Kapolsek 2X11 Enam Lingkung Tinjau Vaksinasi Serentak Tiga Puskesmas

Kapolsek 2X11 Enam Lingkung Tinjau Vaksinasi Serentak Tiga Puskesmas 

Padang Pariaman, Pionir — Kapolsek 2X11 Enam Lingkung Polres Padang Pariaman AKP Zamzami beserta anggota meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak hari ke-53 tahap I dan II di Wilkum Polsek 2X11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan pemberian/penyuntikan Vaksin jenis Sinovac tahap I dan II itu dilaksanakan oleh masing-masing tenaga kesehatan di tiga Puskesmas yang ada.  

Tenaga kesehatan itu masing-masing, yakni Kepala Puskesmas Kayu Tanam dr. Hasan Basri, M.Kes dan Ema Yuliwati, Amd. Keb. Kemudian, Kepala Puskesmas Sicincin dr. Rita Susiani, dan Kepala Puskesmas Anduring Afrita Seven, SKM.

Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak di Puskesmas Anduring, pada tahap I diikuti sebanyak 76 orang. Yang mendaftar dan telah dilakukan screening sebanyak 76 orang. Namun yang telah dilakukan pemberian/penyuntikan Vaksin jenis Sinovac tahap I sebanyak 29 orang, dan tahap II sebanyak 43 orang.

"Total vaksinasi di Puskesmas Anduring sebanyak 72 orang, dan tunda 4 orang. Sedangkan jumlah stok vaksin minus vial, dan jumlah vaksin yang terpakai 1 vial," kata Kapolsek 2X11 Enam Lingkung AKP Zamzami melalui Kasi Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra. 

Selanjutnya, di Puskesmas Kayu Tanam vaksinasi serentak tahap I sebanyak 49 orang. Yang mendaftar, dan telah dilakukan screening sebanyak 49 orang. Sedangkan yang telah dilakukan pemberian/penyuntikan Vaksin jenis Sinovac tahap I sebanyak 39 orang, dan tahap II sebanyak 10 orang.

"Total vaksinasi di Puskesmas Kayu Tanam sebanyak 49 orang. Dengan jumlah stok vaksin minus vial, dan jumlah vaksin yang terpakai 5 vial," ucapnya. 

Terakhir, di Puskesmas Sicincin vaksinasi serentak tahap I sebanyak 24 orang yang mendaftar dan telah dilakukan screening sebanyak 24 orang. 

Sedangkan yang telah dilakukan pemberian/penyuntikan Vaksin jenis Sinovac sebanyak 24 orang.

"Total vaksinasi di Puskesmas Sicincin sebanyak 24 orang. Dengan jumlah stok vaksin minus vial, dan jumlah vaksin yang terpakai 4 vial," terangnya. 

Dengan demikian, sebut Kapolsek 2X11 Enam Lingkung, secara keseluruhan jumlah yang mendaftar sebanyak 149 orang. Dengan rincian, jumlah yang divaksin 145 orang, dan jumlah yang batalkan vaksin 4 orang. 

Selama peninjauan kegiatan vaksinasi serentak itu, kapolsek juga menyampaikan sosialisasi dan himbauan agar peserta vaksinasi menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga berakhirnya vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar. (UK1)

Post a Comment

0 Comments