Irjen Teddy Minahasa Putra Resmi Menjadi Kapolda Sumbar

iklan adsense

Irjen Teddy Minahasa Putra Resmi Menjadi Kapolda Sumbar

PADANG, Pionir—Selasa (31/8/2021) merupakan hari bersejarah bagi Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Hari itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik perwira tinggi dan menyerahterimakan jabatan baru. 

Irjen Teddy Minahasa Putra akan menduduki kursi Kapolda Sumatera Barat mengantikan jabatan yang ditinggalkan Irjen Pol Toni Harmanto.

Sementara Irjen Toni Harmanto juga dilantik sebagai Kapolda Sumatera Selatan menggantikan Irjen Pol Eko Indra Heri. Sementara Eko Indra Heri dipromosikan menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi menggantikan Irjen Pol Abdul Rakhman Baso yang dipromosikan sebagai Karo Brimob Polri.

Kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, saat itu ada dua pesan utama Kapolri kepada para Kapolda yang baru dilantik adalah pengendalian Covid-19 dan menjaga Harkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Ia mengatakan, kepada Kapolda yang baru, yaitu Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah dan Sumatera Barat, Kapolri menyampaikan bahwa Polri masih melakukan pencegahan Covid-19 utamanya seperti itu. 

“Kebijakan Covid-19 yang harus diturunkan dengan berbagai upaya kemudian tidak lupa selain penanganan pandemi, adalah Harkamtibmas menjadi tuga pokok Polri yang tidak boleh dikesampingkan," ujar Argo.

Ia mengatakan, dua pesan Kapolri tersebut menjadi tuntutan dan menjadi bagian dari pada tugas Kapolda yang baru untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat baik itu Kamtibmas maupun penanggulangan Covid-19.

“Selain melantik tiga Kapolda Baru, Kapolri juga melantik Irjen Pol Eko Indra Heri (mantan Kapolda Sumsel) sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri dan Kombes Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta sebagai Kapuslitbang Polri,” ujar Argo. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments