Dit Samapta Polda Sumbar Konsisten Berpatroli

Dit Samapta Polda Sumbar Konsisten Berpatroli

Padang, Pionir-Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Sumatera Barat (Sumbar) dan jajaran sampai saat ini terus aktif secara rutin melakukan patroli untuk mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Tak hanya itu, Dit Samapta dibawah komando Dir Samapta Kombes Pol Achmadi, SIK, MH ini juga aktif patroli di malam hari dan tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar mematuhi prokes Covid-19.

Kombes Achmadi mengatakan, patroli itu tidak hanya dilakukan pada malam hari, namun juga pada pagi hari. seperti yang dilakukan pada Kamis (2/9/2021).

“Dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Kamis pagi hingga siang personel Subdit Gasum melakukan patroli dialogis yang dimulai dari Mako Polda menuju Jalan S Parman  - Jalan Kemayoran  - Pasar Siteba - Jalan Gajah Mada dan kembali ke Mako Polda,” ujar Achmadi.

Dikatakan, kegiatan ini dipimpin oleh Kanit III Siturjawali Iptu Musni Simanjuntak dan Ipda Kamil Tigo beserta empat anggota unit III (tiga) Subdit Gasum.

Menurut Achmadi patroli yang dilakukan itu dengan sasaran masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, tempata atau lokasi berkumpulnya masyarakat, seperti pasar tradisional, pasar modern dan tempat wisata.

Sementara itu Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengatakan, adapun bentuk kegiatan yang dilakukan dalam patroli itu adalah memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengunjung serta pedagang di pasar tradisional maupun pasar modern tentang protokol kesehatan Covid-19, terutama kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun pada saat beraktifitas di luar rumah.

Kemudian, menegur dengan humanis kepada para penjual maupun pembeli makanan dan minuman serta para pedagang kaki lima yang melanggar protokol kesehatan pada saat beraktifitas jual beli.

“Saat itu kita juga mengimbau pada masyarakat yang belum di vaksin Covid-19 agar mau datang ke tempat-tembat yang telah disediakan,” kata Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments