Polsek Kota Pariaman Membuka Gerai Vaksin Presisi

Polsek Kota Pariaman Membuka Gerai Vaksin Presisi

PARIAMAN KOTA, Pionir—Seperti diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19 atau virus corona.

Gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Gerai Presisi ini juga terdapat di Polres Pariaman dan Polsek jajarannya, salah satu diantaranya di Polsek Kota Pariaman.

Kata Kapolsek Pariaman AKP Edy Karan Priyanto, kemarin pihaknya baru saja melakukan kegiatan pemantauan vaksinasi gratis di Desa Sikabu dan bersinergi dengan tenaga kesehatan.

“Gerai Vaksin Presisi ini akan melayani masyarakat yang belum vaksin. Gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19,” ujar Edi Karan.

Untuk itu kata Edi Karan menambahkan, masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. 

Menurut Edi Karan mengatakan, Gerai Presisi ini didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus, seperti Covid-19.

Dikatakannya Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Saat itu kata Edi Karan menambahkan, Polsek Kota Pariaman melalui Bhabinkamtibmas Bripka Wendi melaksanakan kegiatan pemantauan vaksinasi gratis yang dilaksanakan di Desa Sikabu dan bersinergis dengan tenaga kesehatan.

“Saat itu Bripka Wendi melakukan tugas pengamanan mulai dari proses awal pendaftaran sampai selesai pelaksanaan vaksinansi,” ujar Edi Karan.

Ia menyebutkan, selama giat vaksin Covid-19 berlangsung masyarakat tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Perlu diketahui vaksin Covid-19 tersebut sudah dipastikan aman oleh badan POM dan dinyatakan halal oleh MUI. Semoga pelaksanaan giat tersebut diberikan kelancaran tidak ada kendala suatu apapun,” ujar Edi Karan.(Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments