Kapolres Solsel Terkesima dengan Sendal Jepit Produksi Anak Nagari

Kapolres Solsel Terkesima dengan Sendal Jepit Produksi Anak Nagari

Solok Selatan, Pionir—Meski Kapolres Solok Selatan (Solsel), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Teddy Purnanto SIK sepintas terkesan sosok yang dingin, serius dan sulit diajak bicara, namun kenyataanya tidak demikian.

Kenyataannya, pria kelahiran Tuban - Jawa Timur yang merupakan lulusan Akabri tahun 1999 memiliki perhatian yang tinggi terhadap masyarakat. Setidaknya hal itu terlihat saat mantan Kepala Detasemen B Satuan I Gegana Korps Brimob Polri ini meninjau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Nagari Sako Pasia Talang, Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, pada Senin 13 September 2021.

Kedatangan Teddy Purnanto yang saat itu untuk melihat dari dekat bagaimana pelaku UMKM memproduksi sendal jepit, yang merupakan produksi asli masyarakat setempat, didampingi Kapolsek Sungai Pagu Iptu Kristanto Budi Basuki.

Kapolres bersama rombongan disambut oleh Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang Pepi Suhendra.

Meski merupakan sendal jepit dan sendal untuk kamar hotel produksi anak nagari dengan luas 65,58 kilometer persegi, namun Teddy Purnanto terkesima melihat hasil yang diproduksi, dengan berbagai ukuran. Ragam warna yang dihasilkan pun bermacam-macam pula. Mulai dari hijau, biru, kuning, merah, ungu, oranye, serta ada juga corak loreng.

Kapolres yang saat remaja bercita-cita menjadi seorang tentara anggota Komando Pasukan khusus (Kopassus) ini tak lupa mengacungkan jempol untuk masyarakat di Nagari Sako Selatan Pasia Talang itu. 

Sebab dengan peralatan yang masih terbilang sederhana sudah mampu menghasilkan puluhan bahkan ratusan sendal tiap harinya, apalagi bila didukung oleh kemajuan teknologi, tentu hasilnya akan sangat luar biasa.

Teddy Purnanto tak lupa mensuport masyarakat nagari itu agar terus berinovasi dan menghasilkan produksi sendal yang berkualitas. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments