Pelajar Padang Pariaman Menuju “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”

Pelajar Padang Pariaman Menuju “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”

PADANG PARIAMAN, Pionir—Seperti diketahui Kabupaten Padang Pariaman telah ditunjuk sebagai salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar dengan tema ‘Indonesia Sehat, Indonesia Hebat’, yang dimulai sejak bulan Jali 2021 lalu.

Kegiatan untuk persiapan kesehatan Indonesia Tahap III (Herd Imunity) bagi pelajar di seluruh Indonesia, sehingga proses belajar dapat berjalan normal itu dilaksanakan secara serentak pada 16 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang dibuka Presiden Joko Widodo. 

Kata Kapolres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH, SIK melalui Kasi Humas  Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra yang dihubungi Pionir, Sabtu 18 September 2021, untuk menuju “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat” kegiatan vaksinasi hingga kini masih diarahkan untuk pelajar di daerah itu 

“Pada hari Kamis lalu kita baru saja melaksanakan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman. Vaksinasi tersebut dipusatkan di SMP Negeri 1 Lubuk Alung Korong Pada Gaduang Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung,” kata Emel.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi itu ditinjau oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Kabinda Sumatera Barat Brigjend. Suwondo, Kasdim 0308 Pariaman Mayor Jaya Sandana Sinulingga, Waka Polres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, Kasat Intelkam Polres Padang Pariaman Iptu Nirdes Ali, Kadis Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutriadi Rivai dan Kapolsek Lubuk Alung Iptu Nanang Saputra serta Wali Nagari Sungai Abang.

“Jumlah  peserta yang divaksin sebanyak 721 orang. Sementara yang memenuhi persyaratan vaksin sebanyak 675 orang dan 46 orang belum dibolehkan. Semangat dari pelajar dan masyarakat untuk divaksin cukup tinggi,” ujar Emel Sangra.

Emel mengatakan, selain vakisnasi di SMP Negeri 1 Lubuk Alung, kegiatan serupa juga digelar di SMP Negeri 1 Nan Sabaris, Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments