Personel Polsek Kampung Dalam Laksanakan Gerai Vaksin Presisi Bagi Siswa SUPM

Personel Polsek Kampung Dalam Laksanakan Gerai Vaksin Presisi Bagi Siswa SUPM 


Pariaman Kota, Pionir---Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah dan seluruh anggota Polsek Kampung Dalam bersama Babinsa setempat melaksanakan Gerai Vaksin Presisi di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (14/9/2021). 

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut, para siswa SUPM V Koto Kampung Dalam tampak antusias. Mereka berdatangan dan antri satu per satu untuk menerima vaksin yang dilayani oleh petugas vaksinator. 

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, hingga nantinya penyuntikan vaksin. 

Bhabinkamtibmas Briptu Dahnil Khodrianto, SH di kesempatan itu menghimbau para siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan COVID-19. 

"Hasil yang ingin kita capai agar masyarakat umumnya dan khususnya para siswa SUPM mengutamakan protokol kesehatan dalam keseharian, guna antisipasi penyebaran virus COVID-19. Dengan demikian, kita semua dapat terhindar dari Virus COVID-19," ujarnya.

Sementara Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH menyebutkan, selain bertugas untuk pengamanan vaksinasi, Bhabinkamtibmas juga senantiasa mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes.

“Bhabinkamtibmas memastikan jalannya vaksinasi berjalan dengan penerapan prokes yang ketat, serta memberikan edukasi tentang pentingnya prokes,” terang Kapolsek.

Dijelaskan, vaksinasi merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Setelah divaksin, terapkan prokes dalam keseharian.

“Meski sudah divaksin, tetaplah disiplin menerapkan prokes yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak. Ditambah lagi dengan menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tukasnya. 

Hingga berakhirnya pelaksanaan vaksinasi, situasi berjalan lancar aman dan terkendali. (*)

Post a Comment

0 Comments