Polsek Kampung Dalam Hadir Menjadi Sahabat Anak

Polsek Kampung Dalam Hadir Menjadi Sahabat Anak

Pariaman Kota, Pionir—Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman AKP Kasman S. Sos MH menyadari betul bahwa sampai hari ini sosok seorang Polisi di tengah masyarakat sering digambarkan sebagai sosok yang galak dan ditakuti. 

Untuk mengubah pandangan tersebut AKP Kasman senantiasa berusaha memperbaiki citra Kepolisian, salah satunya melalui pendekatan kepada anak-anak. 

Oleh sebab itu Kasman sering disua mengunjungi anak-anak TK dan Paud untuk memperkenalkan polisi yang ramah dan bersahabat dengan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan murid-murid TK maupun SD. 

Kata Kasman yang dihubungi Pionir, Senin sore (6/9/2021), kegiatan tersebut selain untuk menanamkan rasa bangga kepada kepolisian juga menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini.

Ia pun mencontohkan kegiatan yang dilakukan Bripka Razul Yasir, Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting, pada Senin pagi sekitar jam 08.30 WIB dengan membawa murid TK Paud Koto Lalang, Nagari Sikucua Timur berkunjung ke Polsek Kampung Dalam.

“Ini kunjungan kesekian kalinya murid Paud dan TK ke Polsek V Koto Kampung Dalam. Saat itu setiap personil Polsek memperkenalkan tugas-tugas Polisi. Ternyata ketika ditanya, diantara anak-anak tersebut banyak yang bercita cita menjadi polisi,” ujar Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments