Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Sasar Pasar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Sasar Pasar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Padang, Pionir---Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar kembali melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, hal ini dilakukan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapan protokol kesehatan (prokes) selama pandemi Covid-19. Giat sosialisasi sekaligus  Patroli R4 itu dilakukan mensasar para pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Raya Padang, Senen 27 September 2021.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan. A.Mk pada Pionir, Kegiatan ini dilakukan agar para pedagang dan pengunjung pasar tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan dan menurunkan angka terpapar positif covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 diwilayah hukum Polda Sumbar.

Kegiatan itu, kata Dedy Indrawan dipimpin oleh Ipda Deli Sukmayanti beserta empat orang anggotanya, "pada saat itu tim memberikan imbauan serta melakukan teguran secara humanis kepada para pedagang maupun pengunjung yang tidak memakai masker, juga mengingatkan kepada mereka agar tetap waspada dan hati hati terhadap tindak kejahatan, katanya.

Dikatakannya mengurangi penyebaran merupakan strategi paling realistis untuk menekan tingkat kematian yang diakibatkan infeksi Covid-19, oleh karena itu, strategi mengurangi penyebaran virus perlu terus diterapkan agar bisa memutus rantai penularan Covid-19 secara konkret, salah satunya adalah meningkatkan disiplin kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah, tuturnya.

"Kita selalu mengingatkan kepada pedagang dan pengunjung dipasar Raya Padang ini agar selalu menjalani protokol kesehatan, serta selalu mematuhi aturan pemerintah dalam upaya menutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ungkapnya. 

Lanjut Dedy Indrawan mengatakan, kegiatan imbauan protokol kesehatan ini rutin dilakukan oleh Polwan Puti Singgalang kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polda Sumbar untuk menekan penyebaran virus corona atau covid-19, katanya.  

“Kita akan selalu berupaya untuk memutus penyebaran virus Corona, dan Ditsamapta Polda Sumbar selalu siap menjadi pengawal program pemerintah difase New normal," pungkasnya (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments