Tirto Edhi Masih Gencarkan “Serbuan” Vaksin Massal

Tirto Edhi Masih Gencarkan “Serbuan” Vaksin Massal 

MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai AKP Tirto Edhi. SH hinggi kini tak pernah henti melaksanakan kegiatan “serbuan” penyuntikan vaksin massal bagi pelajar di wilayah hukumnya. 

Bahkan pada Senin (20/9/2021) kemarin Polsek Sikakap bersama Koramil 04/Sikakap melaksanakan kegiatan vaksin massal bagi pelajar SMP Negeri 2 Desa Malakopa Km 37, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kegiatan vaksinansi itu langsung dihadiri Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi serta Danramil 04/Sikakap Kapten. Inf. Putra Irawan Damanik.

“Vaksinasi  yang digunakan jenis Sinovac untuk anak Sekolah Pelajar SMP N 2 Selatan Jaya, Desa Malakopa KM. 37 Kecamatan Pagai Selatan," kata Tirto Edhi.

Dikatakannya, jumlah pelajar yang divaksin hari itu adalah sebanyak 108 pelajar dengan rincian penerima vaksin pertama sebanyak 98 orang dan penerima vaksin  ke dua sebanyak 10 orang.

Kata Tirto Edhi, dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang didampingi 2 orang anggota Babinsa Koramil 04/Sikakap, 3 orang anggota Bhabinkabtibmas Polsek Sikakap dan 5 orang Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Pagai Selatan itu juga dihadiri Wakapolsek Sikakap, Anggota Koramil Sikakap, Satpol PP dan personel Polsek Sikakap lainnya.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Tirto Edhi untuk mengimbau masyarakat, bagi yang sudah  melakukan vaksinasi tidak tertutup kemungkinan dapat tertular Covid-19, untuk itu dihimbau  tetap menaati protokol kesehatan,  sesuai Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor. 06 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menggunakan masker, jangan berkerumun, cuci tangan pakai sabun dan menjaga imunitas tubuh tetap sehat. (Firman sikumbang)


Post a Comment

0 Comments