Ajak Para Lansia menerapkan Protokol Covid-19

Ajak Para Lansia menerapkan Protokol Covid-19

Pariaman Kota,Pionir--- Kendati penyebaran covid-19 sudah mulai mereda di setiap Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), namun penerapan protokol kesehatan harus tetap  diutamkan untuk memutus penyebaran.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Kajai, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota Aipda Adel, saat mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada para warga Lansia di kantor Puskesmas Pembantu di Desa Kajai Kota Pariaman  Kamis 7 Oktober 2021.

Kata Aipda Adel, selain menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid- 19 ,intervensi dalam penerapan 3M (Memakai masker dengan tepat, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan Mencuci tangan pakai sabun) penting dilakukan karena terbukti ampuh mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, vaksinasi juga diyakini sebagai langkah untuk memicu kekebalan tubuh. Melalui gerakan vaksinasi penyebaran virus corona dikalangan masyarakat/ lansia akan bisa diminimalisir, ungkapnya.

Lanjut Adel mengatakan, Kondisi lansia yang sehat, bugar dan produktif ditentukan oleh aktifitas fisik yang dilakukan secara Baik, Benar, Terukur dan Teratur, tuturnya.

"Kalau imunitas telah terbentuk, maka virus corona akan pergi dengan sendirinya, katanya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments