Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Pendamping Desa Salurkan BLT-DD

Bhabinkamtibmas  dan Babinsa Dampingi Pendamping Desa Salurkan BLT-DD

PARIAMAN KOTA, PIONIR--Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang Barat, Polsek Kampung Dalam, bersama Babinsa Sertu Yonesi, Wali Nagari Kudu Ganting Barat dan Pendamping Desa Endy melaksanakan pembayaran dana BLT untuk bulan Oktober pada Senin, 25 Oktober 2021, sekira pukul 10.02. Wib, bertempat di Kantor Nagari KGB.

Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai  atau (BLT) tersebut berasal dari anggaran Dana Desa dan. Penyaluran BLT DD ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang di bagikan pada 50 KK penerima sebesar Rp. 300 ribu rupiah sekaligus.

Bripka Razul Yasir mengatakan,“ Bahwa warga yang menerima BLT DD hari ini berjumlah 50 KK penerima sebesar Rp. 300 ribu rupiah setiap KK,” katanya.

Bantuan ini khusus diberikan kepada kelurga yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan ini merupakan bantuan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat ditengah wabah virus Covid-19.

“Penyaluran BLT DD yang kita salurkan hari ini  sudah sesuai kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa,” jelasnya.

Ia juga mengatakan,“Kami juga berharap kepada penerima BLT DD agar selalu mematuhi imbauan yang telah ditetap pemerintah dalam pencegahan Covid-19 seperti selalu mengenakan masker, dan cuci tangan pakai sabun,” ucap Bripka Razul Yasir. (Wik)

Post a Comment

0 Comments