Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Selesaikan Permasalahan mamak dan Kemanakan

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Selesaikan Permasalahan mamak dan Kemanakan

Pariaman Kota, Pionir----Hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat merupakan kegiatan wajib dan rutin yang harus di lakukan,  disamping itu seorang Bhabinkamtibmas juga dituntut harus mengetahui segala bentuk permasalahan/keluh kesah yang terjadi ditengah masyarakat secara langsung, sehingga bisa secara bersama-sama untuk mencarikan solusi terhadap permasalahan tersebut 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Briptu Randy Kurniawan Sugara, pada Kamis 14 Oktober 2021 di Ruangan Kepala Desa Ampalu Kota Pariaman.

Pada kegiatan tersebut Briptu Randy Kurniawan bersama Bhabinsa, Niniak Mamak, Kepalo Mudo, Kadus Barat, Kadus Timur, berhasil menyelesaikan permasalahan pertengkaran antara Mamak dan Kemenakandengan secara kekeluargaan.

Briptu Randy menjelaskan ia bersama  Babinsa, Niniak Mamak, Kepalo Mudo, Kadus Barat, Kadus Timur, menghadirkan Mamak dan Kamanakan yang bertikai yang pada akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara kekeluargaan.

“Kita pertemukan kedua pihak yang bertikai, disaksikan Bhabinsa Niniak Mamak, Kepalo Mudo, Kadus Barat, Kadus Timur, untuk menyelesaikan masalah mereka secara kekeluargaan. "Alhamdulillah kedua belah pihak dapat rujuk kembali," ungkapnya.

Lanjut Briptu Randy menjelaskan, setiap permalahan yang terjadi di tengah masyrakat yang bersifat Tindak Pidana Ringan (Tipiring) tidak harus selalu dibawa keranah hukum kalau permasalah itu bisa diselesaiakan secara musyawarah dan mufakat. " jadi tidak perlu lapor Polisi, karena masalahnya pada dasarnya bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan," tuturnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments