Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat Gelar Rakor Terkait Akselerasi Vaksinasi

iklan adsense

Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat Gelar Rakor Terkait Akselerasi Vaksinasi

Pasamanbarat, Pionir---Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengikuti Rakor (Rapat Koordinasi) dengan agenda Akselerasi Vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (13/10/).

Kegiatan rakor yang dilaksanakan di Aula Pemda Kabupaten Pasaman Barat tersebut di hadiri oleh Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi, S.Ag, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, Dandim 0304 Pasaman diwakili Danramil Simpang Empat Kapten Kav. Sumidi, S, Sekretaris Pengadilan Negeri Pasaman Barat Ade Saputra, S.H., M.H, Asisten I Pemda Pasbar Setia Bakti, Kepala OPD Pemda Pasbar, Kasat Intelkam Polres Pasman Barat AKP Teguh Priyatno, SH, Perwakilan Koramil O3/05 Pasaman, Perwakilan dari Polsek Jajaran Polres Pasaman Barat, Camat sejajaran Pemda Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag mengatakan, dalam kegiatan Rakor dengan Forkopimpda Kabupaten Pasaman Barat bahwa hanya 11% masyarakat yang sudah divaksin, untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Pasaman Barat mewajibkan kepada setiap ASN serta orang tua/wali murid SD, SMP dan SMA vaksinasi agar menekan laju pertumbuhan wabah Covid-19.

Dalam rakor tersebut Kapolres Pasaman Barat mengatakan agar para Camat memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi serta berkoordinasi dengan puskesmas terkait sosialisasi pentingnya vaksin kepada masyarakat.

“Kami akan berbuat maksimal untuk tercapainya kekebalan komunal sampai 70% di Kabupaten Pasaman Barat, berkoordinasi dengan stakeholder agar akselerasi vaksinasi sebagaimana yang diharapkan pemerintah untuk mencapai target masyarakat yang sudah divaksin,” ujar M. Aries.

 Hasil kesimpulan rapat kordinasi yang selesai pada pukul 15.00 WIB ini, adalah akselerasi vaksinasi ini cepat segera terlaksana di Kabupaten Pasaman Barat agar dapat menurunkan angka kasus penyebaran Covid-19.(HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments