Dit Samapta Polda Sumbar Lounching Gerai Vaksin Presisi Dengan Menggandeng Sat Samapta Polres Pessel

Dit Samapta Polda Sumbar Lounching Gerai Vaksin Presisi Dengan Menggandeng Sat Samapta Polres Pessel  

Pessel, Pionir--Dalam rangka mendukung percepatan pencapaian vaksinasi di Pesisir Selatan, Dit Samapta Polda Sumbar Lounching Gerai Vaksin Presisi bersama Sat Samapta Polres Pesisir Selatan di SMPN 2  Kecamatan Koto XI Tarusan, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan  Gerai Vaksin Presisi ini dihadiri Dir Samapta AKBP Achmadi, S.I.K dan rombongan termasuk AKBP Jery, Kompol Komang, Kompol Irawan Sukma, Kompol Dedi didampingi oleh Kasat Samapta Polres Pessel Iptu Nofrianda, Iptu Budiman dan personilnya.

AKBP Achmadi, S.I.K mengatakan, "Pelaksanaan vaksinasi yang gelar Dit Samapta ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah, percepatan pencapaian vaksinasi di Pesisir Selatan. Seperti, diketahui bersama saat ini pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi," katanya.

Gerai Vaksin Presisi ini kata AKBP Achmadi, S.I.K menargetkan 400 orang terdiri dari pelajar, guru dan masyarakat yang di vaksin 1 dan 2, "Cuma yang tercapai hanya 399 orang dati peserta yang hadir 408 orang di tunda 9 orang karena 5 orang demam, dan 4 orang hipertensi," tekuk AKBP Achmadi, S.I.K.

Dir Samapta AKBP Achmadi, S.I.K mengapresiasi masyarakat yang telah peduli dengan kesehatannya sendri, serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Sat Samapta Polres Pessel, pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, serta Wali Nagir Baruang Balantai dan Kecamatan Koto XI Tarusan yang telah memberikan dukungan pada Dit Samapta melaksanakan kegiatan vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa sembako untuk peserta vaksinasi.

”Vaksinasi Covid –19 ini sangat penting, karena mencegah penyebaran pandemi Covid –19. Sekaligus Herd Immunity, ” ungkapnya.

Dir Samapta AKBP Achmadi, S.I.K juga memaparkan kegitan Polda Sumbar selama pandemi Covid –19 yang telah dilaksanakan. Yaitu, vaksinasi dan membantu masyarakat dalam masa pandemi termasuk bansos dan baksos.

"Kita mengajak, menghimbau pada masyarakat dan personil samapta turut serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakan sekitar tempat tinggal masing – masing. Agar apa menjadi percepatan pencapaian vaksinasi di Pessel," tandasnya.

Kegiatan  Gerai Vaksin Presisi ini dipimpin Polwan Puti Singgalang Ipda Deli Sukmayanti beserta 10 (sepuluh ) personel Polwan Ditsamapta Polda Sumbar bekerja sama dengan Biddokes Polda Sumbar, dan dibantu Vaksinator, Nakes, Administrator dari Polda Sumbar sebanyak 41 orang serta Nakes Puskesmas Barung Barung Balantai Kecamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara, Kasat Samapta Polres Pessel IPTU Nofrianda pada kesempatan itu mengajak pada seluruh masyarakat untuk mendukung pemerintah daerah dalam percepatan pencapaian vaksinasi di Pessel.

”Ajak keluarga, tetangga dan saudara untuk mengikuti Gerai Vaksin Presisi yang diadakan oleh Polri saat ini,” tutup IPTU Nofrianda dan seraya mengucapakan terima kasih kepada Dit Samapta Sumbar yang telah mendukung kami dalam vaksinasi ini. (Ce)

Post a Comment

0 Comments