GIAT VAKSINASI DI MTSN 2 PADANG Kasubdit Dalmas Bangga Semua Siswa Bisa Divaksin

GIAT VAKSINASI DI MTSN 2 PADANG

Kasubdit Dalmas Bangga Semua Siswa Bisa Divaksin

Padang, Pionir—Usai melaksanakan pengawalan Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri di SMP NEGERI 2 Koto XI Tarusan Kecamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan kemarin, pada hari ini (Jumat pagi 15 Oktober 2021) Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Presisi dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara nasional guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di MTsN 2 Kota Padang, Jalan Raya Durian Tarung Kelurahan Pasar Ambacang  ecamatan.Kuranji Kota Padang. 

Dengan memanfaatkan satu unit Truck Dalmas, satu unit Bus Samapta, satu unit Bus Biddokes, dua unit Kendaraan Doble Cabin dan satu unit kendaraan sedan tim pelaksana dan pengamanan oleh Kasubdit Dalmas AKBP. Jeffri Indra Jaya SH beserta 40 personel Ditsamapta sudah sampai dilokasi semenjak jam 7.00 WIB.

Sementara di sekolah itu sebanyak 130 orang siswa dan siswi MTsN 2 telah pula siap sedia untuk melaksanakan vaksinasi, dengan Jenisvaksin yang digunakan Moderna Sinovak.

Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Tim Biddokes Polda Sumbar yang dipimpin oleh dr Rira beserta 20 personel mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi hingga jam 14.00 WIB.

“Sebelum vaksinasi kita dilakukan, terdapat beberapa tahapan di antaranya yaitu, harus lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran. Lalu, akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga. Alhamdulillah, ternyata dari 130 orang yang mendaftar, semuanya bisa dilakukan vaksinasi saat itu,” kata Kasubdit Dalmas AKBP Jeffri Indra Jaya didampingi dr Rira dengan penuh bangga. 

Rasa bangga Jeffri Indra Jaya pun berlanjut manakala pasca penyuntikan vaksin dan kemudian dipantau apakah ada gejala ringan atau sedang yang akan terjadi, karena ditakutkan adanya reaksi alergi, ternyata semua siswa juga dalam keadaan baik-baik saja. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments