Pastikan Giat Vaksinasi Covid-19 Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Lakukan Pengamanan

Pastikan Giat Vaksinasi Covid-19 Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Lakukan Pengamanan

Pariaman Kota, Pionir---BhabinKantibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota,  Bripka Erinaldi melaksanakan monitoring dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di Gerai Vaksin Presisi yang dihelat di SMA 2 Pariaman, Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi tahap II untuk pelajar, tenaga pendidik/Guru serta masyarakat, giat vaksinasi ini merupakan gerakan respon vaksinasi Polri 1 Juta dosis perhari.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto SH. MH pada Pionir, giat monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmasnya itu dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta  vaksinasi.

Pada kesempatan itu kata Edikaran menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki pekrangan sekolah.

"Vaksinasi covid-19 ini sebagai langkah antisipasi dan tracking yang dilakukan tenaga kesehatan (nakes) guna memberi kekebalan daya tahan tubuh pada pelajar, guru dan masyarakat." Ujarnya.

Lanjut Edikaran mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas, selain memberikan rasa aman dan nyaman,  juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Edikaran menjelaskan, penggunaan vaksin covid-19  tidaklah berbahaya, karna vaksin Sinovac itu sudah teruji secara klinik, katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments