HUT TNI KE-76 DI BUKITTINGGI Ungkapan Tulus Datang dari Kapolres Bukittinggi

HUT TNI KE-76 DI BUKITTINGGI

Ungkapan Tulus Datang dari Kapolres Bukittinggi

Bukittinggi, Pionir—Kapolres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH mengaku sulit untuk merangkai kata ucapan ulang tahun untuk 

TNI yang ke-76, karena ulang tahun merupakan salah satu momen bahagia yang didapatkan setiap tahun sekali oleh personel TNI. 

“Memberikan kata-kata ucapan HUT TNI ke-76 bisa membangkitkan semangat persatuan untuk mendukung satuan militer penjaga kedaulatan Ibu Pertiwi. Seperti yang diketahui, TNI merupakan garda terdepan dan terakhir bangsa Indonesia. Di tangan mereka, terdapat perjuangan serta pengorbanan yang luar biasa bagi keamanan nasional.,” kata Dody pada Pionir Selasa 5 Oktober 2021.

Dikatakannya, sebagai bagian dari upaya bela negara, warga negara serta TNI harus bersatu padu merawat serta mengisi kemerdekaan dengan baik. Sudah selayaknya, kita sebagai warga negara turut mendukung penuh serta mengapresiasi kinerja para prajurit dengan sepenuh hati.

Karena itu kata Dody, dalam rangka HUT TNI ke-76, ia ingin mengatakan “Bagiku, tak ada yang lebih berarti dari NKRI dan seluruh punggawa bangsa yang telah rela mati berjuang demi melindungi negeri. Seorang prajurit adalah lambang sejati dari pengorbanan suci mempertahankan Ibu Pertiwi. Selamat memperingati HUT TNI 5 Oktober 2021," ungkap Dody Prawiranegara dengan tulus.

Seperti diketahui guna terciptanya rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antara TNI dengan rakyat dan terciptanya sinergitas TNI Polri di wilayah Kodim 0304/Agam, pada Selasa pagi 05 Oktober 2021, bertempat aula Makodim 0304/Agam, pemerintah Kota Bukittinggi dan Polres Kota Bukittinggi melaksanakan perayaan HUT TNI yang ke-76.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara bersama Forkopimda telah hadir di Kodim 0304/Agam, dan kemudian mengikuti upacara secara virtual di aula Kodim. Upacara secara virtual ini langsung dipimpin oleh Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr, dan diikuti oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendy SH, Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Nur Hasra B.Sc, Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi Isrizal Anwar SH. M.Hum, Plt Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Supardi SH.MH, dan Kasi Intel Kajari Bukittinggi Pengki Sumardi.

Selesai upacara virtual, Kapolres Dody bersama Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK, dan Kasat Lantas AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan, SIK, MH, dengan staf Polres Bukittinggi, memberikan kejutan dengan tumpeng HUT TNI ke-76 tersebut di Kodim 0304/Agam dengan disaksikan oleh Forkopimda Kota Bukittinggi.

Dody menyampaikan Selamat HUT TNI Ke 76, dengan mengucapkan Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang

Dandim 0304/Agam mengucapkan terima kasih kepada Kapolres serta jajaran tamu undangan yang telah datang untuk menghadiri acara yang terkait dengan “HUT TNI yang ke-76 Sinergi untuk Negeri“ semoga tali persaudaraan TNI-Polri senantiasa terjalin baik serta kompak demi keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini, ucap Dandim 0304/Agam. 

Dandim 0304/Agam juga mengingatkan, TNI dan Polri jangan mudah dibenturkan dengan konflik apapun. Menurut dia, keduanya memiliki peran penting bagi bangsa dan negara. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments