Kapolres Sawahlunto dan Wako Tinjau Vaksinasi Massal Masyarakat Desa Taratak Bancah

Kapolres Sawahlunto dan Wako Tinjau Vaksinasi Massal Masyarakat Desa Taratak Bancah

Sawahlunto, Pionir - Pelaksanaan Vaksinasi Massal COVID-19 bagi Masyarakat Desa Taratak Bancah yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Desa Taratak Bancah Kecamatan Silungkang ditinjau Forkopimda Kota Sawahlunto, Jum'at (1/10/2021).

Di kesempatan itu Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH bersama Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH, S.I.K, MH melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi dan berdialog dengan sejumlah peserta vaksinasi. 

Kegiatan itu diikuti Waka Polres Sawahlunto Kompol Joni Darmawan, SH, Kasat Lantas Polres Sawahlunto Iptu Irawadi, SH, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Asril, SKM, 

Kepala Puskesmas Silungkang dr.Salma Lira, Kepala Desa Muaro Kalaban Yusri Eka Putra, dan Ketua BPD Taratak Bancah Jamidin, BA. 

Wali Kota dan Kapolres Sawahlunto dalam sambutannya berharap agar warga Kota Sawahlunto, khususnya Desa Taratak Bancah mendapatkan cakupan vaksin sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Sawahlunto. 

Dikatakan keduanya, dengan berhasilnya menekan penyebaran Covid-19, maka akan tercipta kekebalan imunitas atau herd immunity sehingga seluruh masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19. Harapannya, 

Tak lupa keduanya juga mengingatkan, agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolres Sawahlunto dan wali kota berkesempatan melakukan peninjauan mulai dari proses pendaftaran hingga jalannya vaksinasi massa tersebut. 

Pada pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung sejak Pukul 09.30 WIB itu masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan vaksin dengan tertib, dan tetap mematuhi prokes. 

Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Wali Kota Deri Asta selanjutnya melihat Kepala Desa Taratak Bancah melakukan vaksinasi.

Rangkaian kegiatan Forkopimda itu berakhir pada Pukul 10.00 WIB, dan situasi dalam keadaan aman dan tertib. (UK1)

Post a Comment

0 Comments