Kapolsek IV Koto Amal dan Bhabinkamtibmas Pengamanan Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Seger

Kapolsek IV Koto Amal dan Bhabinkamtibmas Pengamanan Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Seger 

Pariaman Kota, Polsek IV Koto Aur Malintang (Amal) kembali melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi yang didirikan di sekolah-sekolah di wilayah hukumnya, Kamis (20/10/2021) siang. 

Pada kegiatan Gerai Vaksinasi yang dilaksanakan di SMAN 1 Sungai Geringging (Seger) kali ini, Kapolsek IV Koto Aur Malintang Iptu Alfian Marunduri terjun langsung melakukan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas III Koto Aur Malintang Utara Ahmad Hagizan. 

Kegiatan itu selain diikuti para pelajar se Kecamatan V Koto Aur Malintang, juga menyasar para guru dan masyarakat sekitar. 

Kapolsek IV Koto Aur Malintang Iptu Alfian Marunduri mengatakan, pengamanan gebyar vaksinasi yang dilakukan di SMAN 1 Sungai Geringging itu guna memberikan kenyamanan bagi peserta vaksinasi selama kegiatan berlangsung. 

Selain itu, sebutnya, pengamanan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi nasional dan Provinsi Sumatera Barat menuju Herd Immunity. 

Apalagi belum lama ini, katanya lagi, Kapolda Sumbar telah menginstruksikan akselerasi gerai vaksin Polda jajaran. 

Ditambahkannya, vaksinasi di sekolah-sekolah ini menjadi persyaratan bagi sekolah yang akan dan telah memulai proses belajar mengajar tatap muka. 

"Ini merupakan kebijakan pemerintah, yakni memewajibkan pelajar untuk vaksin dan mematuhi protokol kesehatan (prokes)," tuturnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments