KAPOLSEK PAUH DUKUNG VAKSINASI MASSAL Siapkan Armada untuk Antar Jempur Warga

 KAPOLSEK PAUH DUKUNG VAKSINASI MASSAL

Siapkan Armada untuk Antar Jempur Warga


Padang, Pionir—Dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Padang Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas (Unand) Padang kembali mengadakan kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan tersebut berlasungsung selama dua hari dan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 16-17 Oktober 2021 pukul 08-00-16.00 WIB di Landmark Lantai 1 Rumah Sakit Unand, dengan target peserta vaksinasi pada kegiatan ini lebih dari 2.000 peserta.

 Kegiatan ini didukung penuh Polsek Pauh, Polresta Kota Padang Polda Sumatera Barat (Sumbar) dengan menurunkan armada operasional mobil ke  masing-masing rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), sebagai kendaraan antar jemput warga menuju RS Unand.

Kata Kapolsek Pauh AKP Muzhendri SH yang dihubungi Pionir Sabtu sore mengatakan, apa yang dilakukan itu dalam dalam rangka penanganan Covid-19 dan terpenuhinya herd immunity maksimal di Kecamatan Pauh. 

Dalam kegiatan ini kata Muzhendri menambahkan, ada dua jenis vaksin yang digunakan yaitu sinovac dan moderna. 

Ia menyebutkan, peserta yang mendaftar dapat melakukan vaksin satu bagi yang belum pernah vaksin, dan vaksin dua untuk yang sudah menerima vaksin satu. Sedangkan untuk vaksin booster, sesuai dengan aturan pemerintah belum bisa diberikan kepada non Tenaga Kesehatan. 

“Peserta yang mendaftar berusia di atas 12 tahun dan tidak ada pembatasan umur maksimal. Bagi peserta yang berusia dibawah 18 tahun hanya bisa memilih vaksin sinovac. Sedangkan peserta di atas 18 tahun bisa memilih sinovac atau moderna untuk vaksin satunya,” ujar Muzhendri.

Selain di RS Unand kata Muzhendri menjelaskan, ada lima lokasi lain yang dapat dikunjungi bagi masyarakat yang tinggal di Kecamatan Pauh.

"Sebenarnya pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan selama satu minggu yang dimulai hari ini Senin 11 Oktober 2021 sampai dengan Minggu 17 Oktober 2021, yang dilaksanakan di enam lokasi," katanya.

Keenam lokasi itu kata Muzhendri adalah Rumah Sakit Jiwa Gadut, Rumah Sakit SPH, Rumah Sakit Unand, Kantor Lurah Piai Tangah, Puskesmas Lambung Bukik dan Kantor Lurah Lambuang Bukik. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments