Kawal Penyaluran BLT-DD, Bhabinkamtibmas Ingatkan Masyarakat Pentingnya Vaksinasi dan Prokes

Kawal Penyaluran BLT-DD, Bhabinkamtibmas Ingatkan Masyarakat Pentingnya Vaksinasi dan Prokes 

Pariaman Kota, Pionir - Sebagai bagian bentuk pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Polsek Kampung Dalam Briptu Dahnil Khodrianto, SH mengawal langsung pembagian bantuan tersebut kepada warga di Kantor Nagari Sikucua Barat, Rabu (27/10/2021).

Bantuan untuk bulan Oktober tahun 2021 itu dibagikan Wali Nagari Sikucua Barat Rapi'i SE bersama Kasi Pemerintah Rika Puspa Dewi SE kepada 30 warga yang terdaftar sebagai penerima BLT- DD sebesar Rp.300.000 per kepala keluarga.

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Briptu Dahnil Khodrianto menyebutkan, BLT-DD itu harus benar-benar tersalurkan kepada masyarakat, karena bantuan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak COVID-19.

"Melalui pengawasan dan pengawalan secara langsung, kita ingin memastikan bahwa tidak ada penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,″ tegasnya.

Di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir ini, Bhabinkamtibmas juga tak lupa menyosialisasikan kepada masyarakat penerima BLT-DD tentang pentingnya program vaksinasi yang saat ini terus gencar dilakukan oleh pemerintah. 

"Program vaksinasi itu sangat berguna dan bermanfaat bagi ketahanan tubuh, agar masyarakat terhindar dari Virus COVID-19," ujarnya. 

Bersama dengan vaksinasi sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, maka mematuhi protokol kesehatan (prokes) juga menjadi bagian penting dari pencegahan dan penularan virus COVID. 

"Untuk itu mari tetap kita terapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari, guna mencegah penularan COVID-19,"  ajaknya.

Terakhir, di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini Bhabinkamtibmas juga berharap agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments