Percepatan Herd Immunity, Polres Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi Presisi di Pantai Gandoriah

Percepatan Herd Immunity, Polres Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi Presisi di Pantai Gandoriah 

Pariaman Kota, Pionir - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pariaman terus melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat guna terwujudnya Herd Immunity di wilayah hukumnya. Salah satunya ditandai dengan digelarnya Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Pariaman di Pantai Gandoriah, Sabtu (23/10/2021) pagi.

Gebyar vaksinasi presisi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu ditargetkan menyasar sekitar lebih kurang 1000 orang, terdiri dari para pengunjung pantai, pelajar pesantren dan masyarakat umum. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimonitoring oleh Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi bersama Wakapolres Pariaman Kompol Afnidar, serta Walikota Pariaman diwakili Kasat Pol-PP dan Damkar Kota Pariaman Alfian Tanjung, S.Ttp, S.Sos, M.Si.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana menyebutkan, kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi tersebut dilaksanakan oleh Polres Pariaman sebagai upaya dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kota Pariaman, agar terciptanya Herd Immunity (Kekebalan kelompok).

Guna tercapainya Herd Immunity itu, kata Kapolres, maka gebyar vaksinasi presisi yang dilaksanakan hari ini menyasar semua kalangan mulai dari para pengunjung pantai, pelajar pesantren dan masyarakat umum. 

Sekaitan itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini. Karena tujuannya, yakni untuk penanggulangan COVID-19 serta mencegah penyebaran dan penularannya di wilayah hukum Polres Pariaman. 

"Kami harap warga Kota Pariaman sekitarnya jangan takut untuk divaksin karena tujuannya untuk mewujudkan kekebalan imunitas di tengah masyarakat. Kendati demikian, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ujar kapolres.

Guna menyukseskan Giat Gebyar Vaksinasi Presisi tersebut, Polres Pariaman melibatkan Empat Tim Vaksinator terdiri dari Tim Vaksinator Klinik Polres Pariaman, Tim Vaksinator Puskesmas Santok, dan Tim Vaksinator Puskesmas Sikapak.

Sementara untuk pengamanan kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut, seluruh Personil Polres Pariaman dan Polsek Kota Pariaman diterjunkan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertibnya Gebyar Vaksinasi Presisi. 

Kegiatan pengamanan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pariaman Kompol Jefrizal Jarun, SH, MH, dan Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH. 

"Kami meyakinkan warga bahwa vaksin aman dan halal. Selain itu kami menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin prokes dalam melaksanakan setiap aktifitas guna mencegah penularan virus COVID-19," kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments