Personil Ditpolairud Polda Sumbar Data Masyarakat yang Belum di Vaksin.

Personil Ditpolairud Polda Sumbar Data Masyarakat yang Belum di Vaksin.

Padang, Pionir--- Ancaman penyebaran covid-19 terus menjadi momok yang menakutkan. Oleh karena itu harus menjadi perhatian seluruh pihak, baik pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat.

Menyikapi fakta itu Ditpolairud Polda Sumbar terus melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran, seperti  melakukan sosialisasi, mengedukasi bahkan melakukan pendataan kepada warga masyarakat yang belum divaksinasi

Seperti yang dilakukan Bripka Amrizal dan Brigadir Rido Jasriandi di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, kemaren.

Sebelumnya, kedua personil Ditpolairud ini melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan terkait pendataan vaksinasi bagi masyarakat yang belum di vaksin covid-19 didaerah tersebut. Setelah itu ia mulai bergerak mendatangi pemukiman warga untuk mengedukasi warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi covid-19.

"Kami sambangi dari pitu ke pintu  rumah warga untuk mengajak mereka agar bersedia divaksinasi," ucap Bripka Amrizal pada Pionir.

Ia mengungkapkan, sebagian warga yang belum divaksin masih minim mendapatkan edukasi tentang manfaat dan kegunaan vaksinasi. Alhamdulillah, alhasil setelah kami mendatangi rumah mereka, akhirnya  warga bersedia ikut divaksin.

"Kami optimis  target herd Imunity di Kelurahan Pasir Nan Tigo ini akan tercapai karna seluruh warga di Kelurahan itu sudah didata dan bersedia untuk divaksinasi," ungkapnya.

Sementara itu Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat Hasibuan mengatkan, Sebenarnya vaksin atau imunisasi itu hal biasa dan sudah ada sejak lama. Namun karena penerimaan masyarakat terhadap berita dan menyaring informasi tidak sama akhirnya terjadi gonjang ganjing.

Imbasnya, sebahagian masyarakat enggan untuk diVaksinasi Covid-19. Padahal dengan di Vaksinasi lebih banyak membawa manfaat bagi tubuh mereka, salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal masuknya virus corona, ucapnya.

Menyikapi hal itu, Kepolisian yang diberi amanah oleh pemerintah sebagai garda terdepan untuk menangkal penyebaran virus covid-19 terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Salah satunya memberikan pemahaman tentang manfaat vaksinasi covid-19 tersebut, serta mengajak/ mengedukasi masyarakat agar mau di Vaksinasi, ungkapnya

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar  dapat melaksanakan vaksinasi. Jangan ragu, vaksin ini tujuannya adalah untuk membentuk  herd immunity, sebagai salah satu upaya menekan lajunya penyebaran serta menjaga kita agar terhindar dari paparan covid-19,” pungkasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments