Personel Ditpolairud Ikuti Kegiatan Kesamaptaan Jasmani

Personel Ditpolairud Ikuti Kegiatan Kesamaptaan Jasmani 

Padang, Pionir--Personel Ditpolairud Polda Sumbar melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani (KKJ) yang diselenggarakan secara berkala oleh Ditpolairud di Lapangan Pelabuhan PPS Bungus, Kamis 14 Oktober 2021.

Selain personel Ditpolairud, kegiatan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani ini juga diikuti oleh PJU Ditpolairud Polda Sumbar dan Dokkes Polda Sumbar (tim medis). 

Sebelum pelaksanaan giat kesamaptaan jasmani tersebut, para personel terlebih dahulu melakukan pengecekan tensi oleh personel Dokkes Polda Sumbar. 

Setelah itu, rangkaian dari kegiatan kesamaptaan jasmani, yang dimulai jam 08.30 WIB tersebut dilanjutkan dengan pemanasan sebelum giat jasmani dimulai. 

Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Dirpolairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan, S.I.K, MH menyebutkan, kegiatan ini bertujuan guna mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas ke depannya. 

Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan jasmani ini dapat meningkatkan kemampuan personel secara periode setiap enam bulan sekali, sehingga bisa menjaga stabilitas kesehatan fisik personel. 

"Dengan jasmani yang sehat, maka personel akan mampu melayani masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Sekolah Alih Golongan (SAG) dan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat. (uk1)


Post a Comment

0 Comments