Personel Samapta Gelar Gerai Vaksin Presisi di Sijunjung

Personel Samapta Gelar Gerai Vaksin Presisi di Sijunjung

Sijunjung, Pionir--Dalam Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumbar, Samapta Polda Sumbar gelar Gerai Vaksin Presisi di Kabupaten Sijunjung, Selasa (26/10/2021).

"Kegitan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar di Kabupaten Sijunjung ini dilaksanakan di SMAN 10  Sungai Langsek Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, SMPN 18 Sijunjung Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru dan SMP 44 Sijunjung Nagari Air Amo, Kecamantan Kamang Baru," sebut Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achamadi S.I.K melalui Tim Pelaksana dan Pengamanan Kasubdit Gasum Kompol Dedi Indrawan.A.Km.

Dikatakannya, "Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Tim pelaksana dan pengamanan Kasubdit Gasum Kompol Sumbar beserta 15 personel Dit Samapta, Kasat Samapta Polres Sijunjung beserta 10 personel, Kapolsek Kamang Baru beserta lima personel, Tim Puskesmas Kecamatan Kamang Baru dipimpin oleh Kepala Puskesmas Sungai Langsek beserta 45) personel," kata Dedi Indrawan.

"Pelaksanaan Vaksinasi ini di gelar Dit Samapta untuk mendukung program pemerintah, dalam rangka melakukan percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung. Seperti, diketahui bersama saat ini pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi," ujarnya.

Pada pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar ini, tercatat sebanyak 981 orang yang mendaftar, terdiri dari pelajar SLTA tenaga pendidik serta masyarakat telah dilukan vaksinasi dengan jenis, Sinovac 130 dosis, Frezer 55  dosis dan Coronavac 796  dosis, tandasnya.

Kombes Pol Achmadi, mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Samapta Polres Sijunjung, beserta Polsek Kamang Baru dan Tim Puskesmas Kecamatan Kamang Baru yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Sungai Langsek.

”Vaksinasi Covid -19 penting, dan ini gunanya untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 sekaligus herd immunity,” ungkapnya.

Berbagai kegiatan lain Polda Sumbar selama pandemi Covid-19 juga telah dilaksanakan. yaitu, vaksinasi dan membantu masyarakat dalam masa pandemi termasuk Bansos dan Baksos, sambungnya.

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar di Kabupaten Sijunjung ini telah melaksanakan vaksinasi kepada siswa-siswi dan masyarakat bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Langsek, dan juga melakukan pengamanan terhadap peserta vaksin agar tertib dan teratur pada saat antri untuk di vaksin. 

Pada kegiatan tersebut, Tim Pelaksana dan Pengamanan dari Dit Samapta Sumbar bersama personel Polres Sijunjung beserta Polsek Kamang Baru mengimbau kepada masyarakat dan siswa-siswi mau divaksin Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun

"Kehadiran Polri di Gerai Vaksin Presisi ini, agar masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin merasa aman dan nyaman serta kegiatan vaksin berjalan tertib dengan hadirnya Polri yang berseragam di tengah tengah masyarakat," sebut Kombes Pol Achmadi.

Program ini sebutnya, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Provinsi Sumbar sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumbar 

"Kita mengajak, mengimbau pada masyarakat dan personil Samapta turut serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakan sekitar tempat tinggal masing – masing. Agar percepatan pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Sijunjung ini tercapai," pungkasnya.

Kombes Achmadi juga mengimabu kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung.

”Ajak keluarga, tetangga dan saudara kita untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di nagari dan kecamatan,” tutup Achmadi. (ce)


Post a Comment

0 Comments