Polsek Tilatang Kamang Lakukan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Forkopimca

Polsek Tilatang Kamang Lakukan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Forkopimca

Bukittinggi, Pionir-- Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra Korniawan,SH.MM, lakukan Rapat Koordinasi Percepatan vaksin Covid-19 bersama Forkopimca Kec.Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, S.STP.M.Si, Sekcam Tilatang Dyni Herawati,SE, Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra Korniawan,SH.MM, Danramil 07 Tilatang Kamang diwakili oleh Babinsa DA Damanik, Kapuskesmas Kapau dr.Tyti Mayerniwira, Kapuskesmas Pakan Kamis diwakili oleh Ainil Mansur, S.Kep, Walinagari Koto Tangah Amrizal Dt.Maruhun Basa, Walinagari Kapau Zulkarnaini, Walinagari Gadut diwakili oleh Sekna Mahyudin, Walinagari Persiapan Koto Tangah Koto Malintang Rafli, Walinagari Persiapan Sidang Koto Laweh Elida, Walinagari Persiapan 7 Nagari Novi R, Walinagari Persiapan Aro Kandikir Yomendra Dainir, SH, Walinagari Persiapan Nagari Koto Tangah Lamo Nelmayenti, Walinagari Persiapan Gadut Timur Dyni Herawati, SE.

Kapolsek Tilatang Kamang dalam pemaparannya menjelaskan bahwa saat ini perlu segera dilakukan percepatan vaksinasi Covid-19, kepada masyarakat di wilayah Agam Timur ini

“Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat agar persentase meningkatnya virus Covid-19 ini dapat diatasi segera," kata Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra Korniawan,SH.MM.

Peningkatan jumlah kasus mengakibatkan harus dilakukan percepatan -percepatan vaksinasi di nagai - nagari yang ada di Kecamatan Tilatang Kamang, "Dan ini perlu dukungan semua pihak untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan dukungan semua pihak, yakni TNI, Polri, UPT vertikal, organisasi massa, LSM, pihak swasta, dan lainnya,” ujar Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra Korniawan,SH.MM..

Rommy Hendra Korniawan juga menyampaikan bahwa meskipun Covid-19 di Agam Timur ini berjalan landai, namun masyarakat tidak boleh bersantai dan segera melakukan percepatan vaksinasi.

“Supaya kita bisa segera menghentikan penyebaran Covid-19 di Agam Timur ini sesuai dengan arahan Presiden. Jika vaksin tidak dilakukan secara cepat maka akan berdampak penyebaran yang luas dan harus memiliki target vaksin terhadap masyarakat supaya bisa terkontrol,” ujar Rommy Hendra Korniawan. 

Rommy Hendra Korniawan juga menyarankan untuk segera berkoordinasi betul dengan Puskesmas setempat dan dapat mengumpulkan orang yang mau divaksin, lebih cepat lagi jika vaksinasi ini dilakukan di daerah masing masing nagari

“Makin banyak orang yang divaksin semakin cepat kita memutus penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya. (Ce)

Post a Comment

0 Comments