SAMBUT HUT TNI KE-76 Ada Tabur Bunga di Perairan Tuapeijat

SAMBUT HUT TNI KE-76

Ada Tabur Bunga di Perairan Tuapeijat

Mentawai, Pionir—Aula Makodim Km 09 Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, pada Selasa (05/10/2021) itu dipenuhi peserta upacara peringatan HUT TNI ke- 76.

Upacara HUT TNI bertemakan “Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang Semoga TNI Jaya Selalu” ini juga diikuti Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok, Danlanal Mentawai, Kapolres Mentawai AKBP Mu,at, Kajari, serta Kakansar Mentawai Akmal.

Kapolres Mentawai AKBP Mu,at yang mengikuti upacara itu, ketika dihubungi Pionir melalui telepon seluler mengatakan, selain upacara, HUT TNI juga diisi dengan kegiatan ziarah ke makam pahlawan. Tentunya untuk mengenang para pahlawan yang gugur.

Selain itu kata dia tabur bunga di laut lepas juga dilakukan oleh Kodim 0319 Mentawai dengan unsur Forkopimda.

AKBP Mu’at saat itu juga turut serta ikut melaksanakan tabur bunga di perairan tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara tersebut.

Dia mengatakan, sebagai rakyat Indonesia dan Bhayangkara Polri serta bangsa yang merdeka harus bangga dan selalu menghormati jasa para pahlawan.

“Selain itu juga ada rangkaian acara terdiri dari penghormaran kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, pembacaan doa, dan tabur bunga,” kata Mu’at.

Dalam kegiatan ada juga pemotongan tumpeng untuk merayakan hikmatnya HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments