Staf Nagari Gunuang Padang Alai Didorong Untuk Sukseskan Program Vaksinasi dan Prokes

Staf Nagari Gunuang Padang Alai Didorong Untuk Sukseskan Program Vaksinasi dan Prokes 

Pariaman Kota, Pionir - Selain Keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas), maka percepatan program vaksinasi di tengah masyarakat juga menjadi bagian penting dari jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. 

Di Kepolisian Sektor (Polsek) Kampung Dalam Polres Pariaman, tugas-tugas itu juga digawangi Kapolsek AKP Kasman, Sos, MH melalui Bhayangkara Pembina (Bhabin) Kamtibmas. 

Bripka Aljayosi Bhabinkamtibmas yang bertugas Nagari Gunuang Padang Alai dengan tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) menyegerakan upaya percepatan pelaksanaan Vaksinasi COVID di wilayah binaannya. 

Seperti hari ini, selesai waktu Sholat Jum'at (8/10/2021) Bripka Aljayosi melakukan door to door system (DDS) ke Kantor Nagari Gunuang Padang Alai. 

Aljayosi bertemu dengan sekretaris nagari (seknag) dan wali korong (walkor), dan seperti air mengalir pertemuan itu secara cermat membahas seputar kamtibmas di Nagari Gunuang Padang Alai. 

Tak hanya membahas Kamtibmas, Aljayosi juga membahas pelaksanaan program vaksinasi terhadap staf nagari, terutama bagi staf yang belum melaksanakan vaksin baik tahap I maupun tahap II. 

Untuk itu perlu dilakukan percepatan vaksinasi, sebab tujuan vaksinasi itu sendiri adalah agar masyarakat terhindar dari Virus COVID-19.

"Kita membahas bagaimana percepatan pelaksanaan vaksinasi dapat segera dilakukan di lingkungan Kantor Nagari Gunuang Padang Alai. Ini yang terus kita didorong untuk dilaksanakan," kata Aljayosi dalam pertemuan tersebut. 

Dalam pertemuan itu juga dibahas agar pelaksanaan 3M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih, dapat berjalan lebih baik di tengah masyarakat. 

"Dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yakni melaksanakan 3M, maka hal itu berguna dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat," tukasnya sembari mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca akhir-akhir ini. (UK1)

Post a Comment

0 Comments