Persoalan Rumah Tangga di Pasa Dama Akhirnya Berujung Damai Setelah Dimediasi Bhabinkamtibmas

iklan adsense

Persoalan Rumah Tangga di Pasa Dama Akhirnya Berujung Damai Setelah Dimediasi Bhabinkamtibmas

Pariaman Kota, Pionir - Peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat vital di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan atau bantuan Kepolisian, terlebih lagi mengingat tidak adanya kantor Polisi di desa-desa.

Seperti kali ini melalui kegiatan door to door system (DDS) Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman,  Bripka Wendi menerima laporan dari warga adanya permasalahan dalam rumah tangga suami istri di Pasa Dama Desa Pauh Kurai Taji, Kamis (7/10/2021).

Terkait laporan itu, Bripka Wendi sekitar pukul 10.20 WIB segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) guna mendengarkan laporan warga adanya persoalan rumah tangga yang dialami Rika dan suaminya. 

Berdasarkan penuturan warga itu, telah terjadi pengancaman terhadap suaminya oleh isterinya, Rika. Adanya pengancaman itu tentu akan berdampak pada ketidaknyamanan salah satu pihak, dan hal itu tidak dibenarkan. Kondisi itu bisa jadi berkembang menjadi luas, jika tidak segera dimediasi. 

Oleh karena itu, Bripka Wendi segera berkoordinasi dengan Kepala Dusun Jepri serta Dubalang Son guna ikutserta dalam memediasi permasalahan tersebut. 

"Kita menghadirkan pasangan suami isteri, dan melakukan mediasi dengan disaksikan oleh Kepala Dusun Jepri serta Dubalang Son," tuturnya

Giat Bhabin Kamtibmas bersama kepala dusun dan dubalang dalam memediasi persoalan tersebut, akhirnya berjalan dengan aman dan lancar. 

Kedua belah pihak akhirnya sepakat berdamai, dan menyesali perbuatannya. Hal itu ditandai dengan berjabat tangan suami istri, yang telah sepakat untuk melupakan yang telah terjadi. 

"Mereka sepakat berdamai bahwa yang lalu biar lah berlalu, dan bersama menatap masa depan yang lebih baik," ucapnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments