Warga Solok Diingatkan Tentang Pentingnya Vaksinasi

Warga Solok Diingatkan Tentang Pentingnya Vaksinasi


Solok Kota, Pionir--Untuk  menekan lanjunya penyebaran virus corona atau Covid-19 Panit Satu Samapta Polsek Kota Solok, Polres Solok Kota, Iptu Adampuri mengajak pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetepkan pemerintah.

Sebab, kata Iptu Adampuri saat dihubungi Pionir, Senin (11/10/2021) protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Untuk itu pihaknya gencar melakukan sosialisasi pada masyarakat, termasuk para pedagang dan pengunjung pasar.

Dikatakannya, dipilihnya fasilitas umum seperti kawasan Pasar Kota Solok sebagai tempat sosialisasi prokes, karena kawasan pasar merupakan tempat bertemu orang banyak, tempat berinteraksi antar pedagang dan pembeli yang datang dari berbagai daerah, mustahil penyebaran tidak akan terjadi kalau tidak disikapi dengan baik, ujarnya.

Program Vaksinasi Terkait dengan program pemerintah tentang vaksinasi untuk mencegah perkembangan virus corona di wilayah hukum Polsek Kota Solok, ia bersama tim penertiban covid-19 juga melakukan sosialisasi dan mengedukasi para pedagang dan pengunjung pasar.

Pada kesempatan itu selain mengajak para pedagang dan pengunjung pasar untuk taati protokol kesehatan Iptu Adampuri bersama tim Covid-19 Kota Solok juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kita selalu mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas), disamping itu juga mengimbau dan mengajak mereka agar mau divaksinasi di puskesmas-puskesmas yang telah ditentukan pemerintah, jangan percaya berita hoax yang beredar di masyarakat, di media sosial terkait vaksin. Vaksin itu aman, vaksin itu halal dan tentunya vaksin itu gratis," ujarnya

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus corona atau  Covid-19, pungkasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments