AGAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN Kasman Terus Gugah Kesadaran Masyarakat

AGAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Kasman Terus Gugah Kesadaran Masyarakat 

Pariaman Kota, Pionir--Meski angka infeksi virus corona di wilayah hukum Polsek V Kampung Dalam sudah menurun, namun kewaspadaan dengan disiplin menerapkan  protokol kesehatan tetap dilakukan. 

Imbauan ini disampaikan Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota AKP Kasman. S.SoS. MH saat melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga di Korong Pancahan, Kanagarian Campago Selatan  Kecamatan Kampung  Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 11 Oktober 2021.

Kata Kasman, masyarakat harus selalu diingatkan agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan meski kasus Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman menunjukkan tren perbaikan.

Dikatakannya, berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat Oktober 2021, hampir seluruh wilayah di Kota dan Kabupaten Sumatera Barat berstatus risiko rendah Covid-19. Tak ada lagi daerah yang berstatus zona merah, katanya.

Kasman mengatakan, dalam tiga pekan terakhir, penambahan kasus positif Covid-19 di Sumbar mulai menurun. Ia menyebut pada awal September, penambahan kasus positif Covid-19 di Sumbar secara harian sempat meningkat.

"Karena testing dan tracing kita tinggi. Sempat banyak temuan positif sampai ribuan sehari. Setelah ditangani dengan isolasi dan karantina, penularan menurun," katanya.

Selain itu, sebut Kasman, kesadaran masyarakat untuk prokes terutama memakai masker dan juga mengikuti vaksinasi juga semakin meningkat. Kasman berharap adanya partisipasi aktif dari setiap individu masyarakat dapat membantu percepatan pengendalian Covid-19 ini, ungkapnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Kasman bersama personilnya terus melakukan sosialisasi ketengah masyarakat, salah satunya mengedepankan peran Bhabinkamtibmas melalui giat sambang dan dialogis, ucapnya.

Saat ini pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Campago Selatan Aipda Zulfikar, Babinsa, Wali Korong dan Bamus melakukan penyemprotan desipektan di rumah ibadah  warung-warung warga dan pemukiman masyarakat di Korong Pancahan, tuturnya

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kembali  mewabahnya virus covid-19 didaerah tersebut, pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments