Polres Pasaman Barat “Jemput Bola” Dalam Akselerasi Vaksinasi

Polres Pasaman Barat “Jemput Bola” Dalam Akselerasi Vaksinasi 

Pasaman Barat, Pionir--Dalam menekan laju penularan wabah Covid-19 dan demi  terwujudnya pemulihan ekonomi masyarakat, Polres Pasaman Barat terus menggaugkan akselaersi vaksinasi di wilayah hukumnya. 

Berbagai cara dan inovasi pun telah pula dilakukan Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M bersama personelnya. Inovasi yang dilakukan adalah memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat memberikan imbauan serta penerangan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi agar terciptanya masyarakat yang taat prokes.

Selain itu dari data yang dirangkum Pionir, Polres Pasaman Barat juga “jemput bola” dalam kegiatan mendirikan gerai vaksin diberbagai lokasi yang, bertujuan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Pasaman Barat cepat mendapatkan akses fasilitas vaksin gratis.

Kemarin Polres Pasaman Barat mendirikan gerai vaksin gratis ini pada 2 titik yang berbeda, lokasi pertama berada di kantor Pemda Kabupaten Pasaman Barat, dan titik yang kedua berada di Gereja Khatolik Keluarga Kudus Mahakarya Kampung II Kecematan Luhak Nan Duo.  

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto meninjau kegiatan vaksinasi di kantor Pemda Kabupaten Pasaman Barat didampingi oleh Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti, S,H. Hasil yang dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Pemda Kabupaten Pasaman Barat tersebut berhasil menyuntikan vaksin jenis Coronavac sebanyak 82 orang dari 87 orang yang mendaftar, sisanya ditunda dahulu karena alasan kesehatan.    

Di lokasi yang berbeda, di Gereja Khatolik Keluarga Kudus Mahakarya Kampung II Kecematan Luhak Nan Duo kali ini Kapolres yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Muddasir, S.H., M.H serta beberapa personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Pasaman, kegiatan vaksinasi itu mendapat respon yang positif dari warga di sekitar gereja.

“Percepatan akselerasi vaksin ini terus kami lakukan walaupun pada hari libur (minggu), hal ini dikarenakan masih rendahnya angka jumlah penduduk di Kabupaten Pasaman Barat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, untuk itu kami menggalang beberapa tokoh masyarakat, serta tokoh agama dalam percepatan vaksinasi ini "ungkap M. Aries.

Dalam percepatan akselerasi vaksin yang berada di Gereja Khatolik Keluarga Kudus Mahakarya Kampung II Kecematan Luhak Nan Duo ini dibantu dengan 13 orang tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Ophir dan dibantu juga oleh tenaga kesehatan dari Klinik Polres Pasaman Barat.

Kapolres mengakui, animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dinilai sangat tinggi. Ia menyebut, dari 104 orang yang mendaftar untuk divaksin, hanya 100 orang saja yang mendapat vaksin Covid-19 jenis Coronavac, sedangkan sisanya ditunda karena masalah kesehatan.

Di sela-sela peninjauan Kapolres Pasaman Barat memberikan edukasi serta menghimbau masyarakat dalam mensukseskan pemerintah dalam Akselerasi vaksinasi bagi masyarakat untuk mencapai kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19 dan memghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah termakan dan terpancing isu atau berita (hoak) terhadap efek dari suntik Vaksin.

“Kita berharap seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama bahu membahu dalam mensukseskan akselerasi vaksinasi dan wabah pandemi Covid-19 ini dapat cepat berlalu” ungkap Kapolres mengakhiri

Post a Comment

0 Comments