Kapolsek Pauh Terus Mengedukasi Masyarakat Tentang Manfaat dan Kegunaan Vaksin Covid-19

Kapolsek Pauh Terus Mengedukasi Masyarakat Tentang Manfaat dan Kegunaan Vaksin Covid-19

AKP Muzhendri. SH sedang mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksin-19 kepada warga di Kelurahan Lambuang Bukit, Kec. Pauh Kota Padang 

Padang, Pionir--- Kalau boleh berjujur jujur Jauh dilubuk hati AKP Muzhendri. SH Kapolsek Pauh Polresta Padang mengetahui betul bahwa dimasa pandemi saat ini masih banyak masyarakat yang ragu dengan vaksinasi covid-19. Keraguan itu terkait dengan keamanan, kehalalan, dan efektivitas vaksin tersebut.

"Keraguan masyarakat terhadap vaksin masih besar, halal apa haramnya dan lain sebagainya," ujar AKP Muzhendri pada Pionir saat bertandang ke Mapolsek Pauh tersebut, Selasa 12 Oktober 2021.

Menyikapi hal itu, Muzhendri bersama personilnya dituntut  bekerja keras untuk mesosialisasikan dan mengedukasikan kepada warga masyarakat tentang manfaat dan kegunaan vaksin covid-19 tersebut diwilayah hukumnya. 

Kata Muzhendri, langkah ini sangat penting dilakukan guna meyakinkan masyarakat apa yang masih menjadi keraguan terkait dengan vaksin covid-19 itu.

Seperti yang dilakukannya dikelurahan Lambuang Bukik Kecamatan Pauah, Senen 11 Oktober 2021 kemaren.

AKP Muzhendri bersama personilnya sengaja bertandang ke daerah tersebut dalam rangka mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksin covid-19, sekaligus menepis isu miring tentang kehalalan vaksin itu.

"Ya, kita sengaja "jemput bola" sudah saatnya kita mengunjungi masyarakat sembari berdialog membahas manfaat dan kegunaan vaksin covid-19 serta mengajak mereka agar mengikuti program vaksinasi yang sudah dianjurkan pemerintah ," katanya.

Dihadapan warga Kelurahan Lambuang Bukit Muzhendri menjelaskan, legalitas vaksin covid-19 itu sudah mendapat jaminan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Bahkan ketua MUI pun telah mengeluarkan Fatwa tentang kehalalan penggunaan Vaksin covid-19 tersebut, ungkapnya.

"Penggunaan  vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi diri atau orang disekitar kita dari paparan covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang terkena dampak pandemi," ungkapnya

Dikatakanya, vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang, mengenali dengan cepat melawan bakteri atau virus. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin covid-19 ini adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus SARS-CoV-2, tuturnya.

"Jadi, dengan mendapatkan vaksin covid-19, kita tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar kita yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona," imbuhnya.

Lanjut Muzhendri mengatakan, selain vaksinasi, kepatuhan dan kedisiplinan dalam menerapan protokol kesehatan,  juga menjadi hal utama untuk mencegah penyebaran dan penularan virus vorona, katanya.

"Saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham manfaat dan kegunaan vaksin covid-19, itu disebakan salah satunya karna termakan isu hoax, dan Ini tentunya tugas kami untuk terus menggenjot memberikan pemahaman kepada warga masyarakat supaya paham dan mau divaksinasi" teranganya.(Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments