Kapolsek Seger Sosialisasi Vaksin Pada Orangtua/Wali Murid di SMP 4 Sungai Geringging

Kapolsek Seger Sosialisasi Vaksin Pada Orangtua/Wali Murid di SMP 4 Sungai Geringging 

Pariaman Kota, Pionir - Kapolsek Sungai Geringging (Seger) Iptu Anazrul, SH memberikan sosialisasi vaksinasi bagi orangtua/wali murid yang digelar di Aula SMP 4 Sungai Geringging, Senin (11/10/2021). 

Kegiatan sosialisasi di sekolah yang berada di Korong Balai Kamih Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman ini, dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB. 

Sosialisasi vaksinasi itu juga dikuatkan dengan kehadiran Camat Sungai Geringging Kecil Ardinata, S.Pd, dan Kepala Puskesmas Seger diwakili Bidan Desa Mimi. 

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepsek SMP 4 Seger Yohendris, SPd.MM, Wali Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Jon Kenedi, dan personel Polsek Seger, 

Sosialisasi vaksinasi yang diberikan kepada para orangtua/wali murid itu sekaitan dengan informasi-informasi seputar tujuan, manfaat serta bagaimana persiapan pelaksanaan vaksinasi itu sendiri. 

Selain itu juga disampaikan aturan protokol kesehatan (prokes) yang merupakan anjuran pemerintah serta kebijakan terkait program vaksinasi yang telah diperbolehkan diikuti anak mulai 12 tahun ke atas agar dilaksanakan di seluruh daerah di tanah air. 

Hal itu bersamaan pula dengan telah dilaksanakannya kegiatan belajar tatap muka oleh pihak sekolah, sehingga dengan mengikuti program vaksinasi murid memiliki imun tubuh yang kuat dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 di lingkungan sekolah. 

Anazrul mengatakan, melalui sosialisasi vaksinasi yang diberikan kali ini, maka para orangtua/wali murid dapat memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang tujuan dan manfaat dari Vaksin COVID-19. 

"Harapannya orangtua bersedia memberikan izin kepada anaknya untuk divaksin, agar pelaksanaan belajar tatap muka ke depannya dapat berjalan dengan baik guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di sekolah," terang Anazrul.  

Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments