Akselerasi Vaksinasi, Kapolsek Kota Pariaman Bahas Sasaran ke Tingkat Desa

Akselerasi Vaksinasi, Kapolsek Kota Pariaman Bahas Sasaran ke Tingkat Desa

Pariaman Kota, Pionir - Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH memandang akselerasi vaksinasi menjadi salah satu kunci utama pengendalian kasus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman. 

Untuk pencapaian akselerasi itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto bergerak melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Pariaman Utara dan Pemerintah Kecamatan Pariaman Selatan. 

Rapat yang dihadiri langsung Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha, S, Stp, M.Si dan Camat Pariaman Selatan M. Farid Marwan, S,Stp, MM tersebut berlangsung di ruangan Kapolsek Kota Pariaman, Senin (11/10/2021) pagi.

Turut hadir dalam rapat koordinasi itu Ps. Panit Yanmin IK Bripka Dedet Jadmiko JD, SH dan Ps. Panit Min IK Bripka Yossef W.R.

Pada kesempatan itu Edikaran mengatakan, Polsek Kota Pariaman masih akan terus fokus pada upaya pengendalian pandemi COVID-19 di wilayah hukumnya. 

"Kita tidak ingin status PPKM Level 2 yang telah dijalani sebelumnya, kembali naik level 4. Apalagi hingga kini tingkat vaksinasi di Kota Pariaman baru mencapai 30 persen, artinya masih sangat rendah sekali," kata AKP Edikaran Prianto. 

Dengan kehadiran Camat Pariaman Utara dan Camat Pariaman Selatan dalam rapat koordinasi kali ini, maka pembahasan akselerasi vaksinasi di Kota Pariaman, khususnya Pariaman Utara dan Pariaman Selatan nantinya akan dapat berdampak pada peningkatan jumlah masyarakat yang memenuhi kriteria untuk vaksin.

"Artinya tingkat vaksinasi di Pariaman Utara dan Pariaman Selatan nantinya akan mempengaruhi persentase tingkat pencapai Kota Pariaman yang berkisaran di 30 persen," tutur Edikaran Prianto. 

Pada rapat koordinasi tersebut,  akselerasi vaksinasi untuk Kota Pariaman akan dilakukan dengan cara membentuk persiapan sasaran vaksin di tingkat desa-desa se kota Pariaman.

Kendati demikian, rapat koordinasi yang selesai pada pukul 11.00 WIB tersebut masih akan dilanjutkan besok hari, Selasa (12/10) pada 09.00 WIB guna merampungkan persiapan sasaran vaksin di tingkat desa-desa se kota Pariaman. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments