Polwan Puti Singgalang Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Ditsamapta Polda Sumbar di SMAN 1 Lubuk Alung.

Polwan Puti Singgalang Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Ditsamapta Polda Sumbar di SMAN 1 Lubuk Alung.

Padang, Pionir--- Sejak digalakan gerakan vaksinasi masal oleh pemeirintah untuk menanggulangi wabah corona virus disease-2019 (Covid-19) dipertengahan Januari 2021 yang lalu. Kepolisian terus berjibaku melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat, bahkan turut serta memberikan pengawalan terhadap jalanya pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Seperti yang dilakukan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar di SMA 1 Lubuk Alung, Senen 11 Oktober 2021 kemaren.

Selain melakukan pengawalan dan pengaman terhadap pelaksanaan vaksinasi disekolah itu, pasukan Bundo Kanduang Ditsamapta Polda Sumbar ini juga berupaya melakukan edukasi serta mengajak warga masyarakat didaerah tersebut agar ikut melakukan vaksin covid-19.

"Hal itu dilakukan sebagai upaya mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) pada masyarakat dan pelajar di SMA 1 Lubuk Alung itu," kata Kabagbinopsnal direktorat Samapta Polda Sumbar Kompol I Komang Sarjana. S.IK pada Pionir Selasa 12 Oktober 2021.

Lanjut I Komang mengatakan, untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin di SMA 1 Lubuk Alung tersebut Direktorat Samapta Polda Sumbar menurunkan Polwan Puti Singgalang untuk memberikan pemahaman tentang manfaat dan kegunaan vaksin covid-19 pada warga masyarakat dan pelajar di SMA 1 Lubuk Alung itu, ujarnya.

“Alhamdulillah berkat kehadiran mereka, pelaksanaan vaksinasi tersebut sukses, dan antusias pelajar dan masyarakat cukup tinggi. Buktinya disaat pelaksanaan vaksinasi tersebut ratusan pelajar dan masyarakat rela antri panjang menunggu giliran," tuturnya.

Dikatakannya, vaksinasi hari itu Ditsamapta Polda Sumbar menyiapkan sebanyak 320 Vial, untuk pelajar  dan masyarakat kami targetkan 600 orang,” katanya.

I Komang mengatakan, vaksinasi tersebut terus dilaksanakan untuk mempercepat pencapaian target. Dimana 80 persen masyarakat Kabupaten Padang Pariaman harus telah divaksin hingga Desember 2021 mendatang.

“Yang pasti kami dari kepolisian akan terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19,” ujarnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments