Bhabinkamtibmas Sasar Prokes Pekerja Penataan Taman Wisata Desa Kampuang Kandang

Bhabinkamtibmas  Polsek Kota Pariaman Sasar Prokes Pekerja Penataan Taman Wisata Desa Kampuang Kandang 

Pariaman Kota, Pionir - Memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka pencegahan penularan virus COVID-19 di tengah masyarakat, menjadi atensi dari jajaran Polsek Kota Pariaman. 

Setidaknya, dengan intens memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes, akan tumbuh pemahaman dan menjadikan prokes itu sebagai kebiasaan baru di tengah kehidupan sehari-hari. 

Tempat Wisata Kampuang Kandang menjadi sasaran Bhabinkamtibmas Aipda Adel bersama pendamping desa dalam sosialisasi prokes secara door to door system (DDS) terhadap warga pekerja penataan taman wisata Jembatan Pelangi Desa Kampuang Kandang, Senin (11/10/2021) siang. 

Penataan taman wisata Jembatan Pelangi Kampuang Kandang itu sendiri merupakan program padat karya tunai desa, sehingga melibatkan warga dalam jumlah tertentu untuk pembersihan tempat wisata tersebut. 

Kegiatan penataan taman wisata Jembatan Pelangi yang masuk wilayah Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman itu, dalam pelaksanaannya memanfaatkan anggaran dari dana desa tahun 2021. 

Terhadap warga pekerja, Aipda Adel menghimbau agar prokes selalu diterapkan selama berlangsungnya kegiatan tersebut. Hal itu bertujuan guna mencegah penularan virus COVID-19, baik terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

"Mari kita patuhi prokes dengan melaksanakan 3M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih, agar terhindar dari Virus COVID-19," ajak Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH.MH melalui Bhabinkamtibmas Aipda Adel. 

Terlebih lagi prokes merupakan anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dan hal itu diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kita jajaran Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman memberikan atensi terhadap program pemerintah, agar prokes berjalan secara optimal di tengah masyarakat," tukas Adel. (Ce)

Post a Comment

0 Comments