Bhabinkamtibmas Motivasi Staf Desa Sungai Kasai Dukung Program Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Motivasi Staf Desa Sungai Kasai Dukung Program Vaksinasi 

Pariaman Kota, Pionir - Percepatan program vaksinasi di tengah masyarakat secara aktif terus dilakukan di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman, guna tercapainya kekebalan tubuh (herd Immunity) di lingkungan masyarakat. 

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH.MM berharap, dengan imun tubuh kuat di tengah pandemi COVID-19 maka kegiatan masyarakat nantinya dapat berjalan seperti sedia kala, namun tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian. 

Di Desa Sungai Kasai, secara door to door system (DDS) Bhabinkamtibmas Aipda Apriyanto menyambangi staf desa setempat guna  mensosialisasikan program vaksinasi.

"Di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir, kita perlu mewaspadai penularan virus COVID-19 dengan mengikuti program vaksinasi, agar tubuh kita memiliki imun yang kuat," kata Aipda Apriyanto dihadapan para staf desa, Senin (11/10/2021). 

Bhabinkamtibmas juga mengajak staf desa untuk berperan mewaspadai penularan virus COVID-19 dimulai dari keluarga dan selanjutnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

"Jika masing-masing kita mengingatkan keluarga dan lingkungan tempat tinggal untuk ikut dalam program vaksinasi, maka persentase capaian vaksinasi Kota Pariaman dapat meningkat. Sebab tujuan progam vaksinasi agar pandemi COVID-19 segera berakhir dan kita kembali pada kehidupan normal sebelumnya," ujarnya. 

Aipda Apriyanto juga menghimbau, pelaksanaan vaksinasi sejalan dengan penerapan prokes dengan menerapkan 3M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih. 

"Keduanya merupakan program dan aturan guna memutus mata rantai COVID-19 di tengah masyarakat," tukasnya. (Ce)

Post a Comment

0 Comments