Aipda Adel : Bahaya Virus Covid-19 Bagi Masyarakat yang Belum di Vaksin

Aipda Adel : Berisiko Tinggi Bagi Masyarakat yang Belum di Vaksin Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--- Vaksinasi covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah pandemi, tujuannya untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Artinya Vaksinasi covid-19 mampu melindungi tubuh seseorang dari infeksi virus corona, kata Aipda Adel Bhabinkamtibmas Air Santok Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota Polda Sumatera Barat (Sumbar) pada Pionir saat meminotoring kegiatan vaksin covid-9  di Puskesmas Air santok kemaren.

Adel mengatakan, virus corna atau covid-19 akan sangat berbahaya bagi mereka yang belum divaksin. Khususnya bagi masyarakat  yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid

Ia menjelaskan ada beberapa penyakit penyerta yang gampang terpapar virus covid-19 seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit pernapasan, dan penyakit ginjal, katanya

Dia berpesan kepada masyarakat yang memiliki penyakit penyerta yang sulit disembuhkan untuk terus memperketat protokol kesehatan demi menjaga keselamatannya, ucapnya 

"Kalau tidak bisa divaksin, misalnya yang mengidap penyakit diabtes, tolong betul-betul menjaga diri, memakai masker, mencuci tangan, dan hindari kerumunanan dan kurangi mobilitas," ujarnya.

Sementara, untuk penyakit penyerta yang masih bisa disembuhkan seperti penyakit hipertensi, Abdi meminta untuk bisa diobati dengan baik sampai tekanan darahnya normal dan dapat menerima vaksin.

 Menurutnya vaksinasi covid-19 ini, selain melindungi diri sendiri,  juga akan melindungi warga disekitar.

 Adel berharap  kepada masyarakat untuk saling mengingatkan dan mengajak mereka yang belum divaksinasi agar beramai-ramai datang ke lokasi vaksin.

 Kepada warga yang sudah divaksinasi jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, ingat vaksinasi covid-19 tidak saja melindungi diri sendiri dari paparan virus corona, namun juga dapat melindungi kelauarga dan warga sekitar, pungaksnya (Firman Sikumbang)



 

Post a Comment

0 Comments