Polsek Kampung Dalam Kembali Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Polsek Kampung Dalam Kembali Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Padang Pariaman, Pionir--- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga telah melakukan pendataan terhadap sasaran vaksnasi untuk pelajar. Hal ini dilakukan sebagai persiapan awal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

Untuk itu Dinas Pendidikan pemuda dan Olah Raga Kabupaten Padang Pariaman menginstruksikan ke sekolah-sekolah untuk mendata peserta didiknya sebagai sasaran vaksinasi.

Seperti yang dilakukan di Pasar Padang Alai, Kanagarian Campago Selatan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, kemaren.

Untuk memastikan kegiatan vaksinasi covid-19 itu aman dan lancar, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman. S.Sos. MH mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas di daerah tersebut agar melakukan monitoring sekaligus memberikan pengamanan kepada petugas dan peserta vaksinasi.

"Sengaja kita tugaskan personil untuk melakukan pengamanan disaat pelaksanaan vaksinasi tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," katanya.

Lanjut Kasman mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan yang kita lakukan bersama Bhabinsa guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Corona.

Di samping itu, Kata Kasman menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

"Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya. (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments